Minggu, 24 Juni 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Tips Redakan Tangis Bayi di Malam Hari, Cukup Gunakan Satu Langkah Ini

Selasa, 13 Maret 2018 08:38:09 wib
Bayi yang menangis/copyright shutterstock

JAMBIDAILY KELUARGA, Pendidikan - Bayi seringkali menangis. Well, mungkin mom pernah merasa menyerah dengan tangisan si kecil. Banyak penyebab mengapa si kecil menangis, bisa karena lapar atau merasa kesepian. Mom, pernah merasa panik? Atau justru merasa ingin ikut menangis karena tidak dapat meredakan tangis si kecil? Tenang mom, kamu tidak sendirian.

Bayi menangis di malam hari memang mengganggu. Merasa tidak nyaman dan tidak tenang karena mengganggu orang lain. Nah, solusi untuk mengatasi bayi yang menangis di malam hari sangat mudah. Coba redupkan lampu kamar ketika ia menangis tanpa henti. Cara ini akan membuat si kecil merasa tenang dan tangisnya akan mereda.

Selain cara itu, mom juga dapat melakukan pijatan halus di seluruh badannya. Jangan lupa untuk mengoleskan minyak telon agar ia merasa hangat. Sentuhan dari mom akan membantu si kecil merasa nyaman dan ia tidak akan merasa sendiri lagi. Yang terpenting si kecil akan merasa tenang dan akhirnya tangisnya pun ikut mereda.

Jika kedua cara tersebut di atas tidak berhasil, mom dapat mengusap air di wajah si kecil dan mengganti pakaiannya. Si kecil yang terus menangis bisa jadi disebabkan karena merasa tidak nyaman dan gerah. Jangan lupa ganti pakaiannya dengan yang lebih nyaman.

Bagaimana mom? Semoga informasi ini bermanfaat atau mom memiliki cara yang lain untuk mengatasi si kecil yang menangis di malam hari? Share yuk pengalamannya di kolom komentar.


(vem/apl)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top