Jumat, 20 Juli 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Tips Tetap Langsing Setelah Makan Banyak Saat Lebaran dari Ahli Gizi

Jumat, 22 Juni 2018 08:07:32 wib
Copyright: shutterstock.com

JAMBIDAILY KESEHATAN - Setelah berpuasa selama 30 hari lamanya, tibalah hari kemenangan. Hari Lebaran merupakan momen yang sangat tepat untuk memanjakan lidah dan juga perut. Berbagai macam hidangan lebaran pun hadir dan sayang dilewatkan. Nah, ini yang bikin berat badan jadi melonjak banyak. 

Makanan yang biasa disajikan saat hari raya lebaran banyak mengandung santan, contohnya saja opor ayam dan rendang. Mengonsumsinya berlebihan bisa membuat berat badan melonjak naik pasca lebaran. Kamu yang nggak mau berat badan naik bisa banget mengintip tips dari ahli gizi ini.

Satu kunci yang wajib kamu terapkan adalah self-control seperti batasi jumlah makan, pilih jenis makanan, atur makan, serta tidak ngemil berat sebelum tidur. Semua kembali lagi pada dirimu untuk memilih makanan yang tidak terlalu berlemak dan manis, serta kurangi asupan garam. Jam makan pun harus tetap teratur, mulai dari sarapan, makan siang, makan malam. Namun yang perlu diperhatikan ialah usahakan untuk tidak makan 2-3 jam sebelum tidur.

Selain mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh, kamu juga wajib berolahraga. Tak harus yang berat, kamu bisa berjalan kaki atau melakukan aktivitas fisik ringan selama 30 menit per hari untuk menjaga kestabilan berat badan. 

Tak harus menyiksa diri untuk tetap langsing. Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Ladies.


(vem/ivy)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top