Rabu, 22 Agustus 2018 |
Peristiwa

Tokoh Batanghari: Peringatan Hari Pahlawan Jangan Hanya Upacara

Kamis, 10 November 2016 19:33:38 wib
Para Veteran (ft: Kaskus.com)

JAMBIDAIY PERISTIWA-Peringatan Hari Pahlawan, seyogyanya tak hanya seremonial upacara dan ziarah ke makam pahlawan semata.

Momen peringatan sejarah perjuangan para pahlawan bangsa ini hendaknya diagendakan beberapa kegiatan yang memberi pendidikan sejarah itu sendiri.  Dan meningkatkan perhatian kepada kehidupan para pejuang (Veteran) yang masih hidup.

"Kegiatan yang ado jangan hanya sekedar upacara dan renungan suci be.  di Batanghari ni kan masih banyak pejuang - penjuang yang masih hidup (veteran), jadi jangan kito melihat yang sudah dak ado. Minimal ado perhatian dan pemberian penghargaan bagi mereka,"ungkap salah satu tokoh masyarakat Batanghari, Syukri, kepada jambidaily.com, Kamis 1o Nopember 2016.

Dia juga menilai, sejauh ini belum melihat upaya nyata Pemkab Batanghari untuk menghidupkan kembali kawasan bersejarah perjuangan yang ada di Batanghari.

Dengan moment hari pahlawan ini, Pemerintah biso lihat kembali daerah - daerah atau lokasi perjuangan yang ado di Batanghari pada saat itu, sehingga Pemerintah biso kembali mengangkat kawasan sejarah tersebut. Tapi sayangnya hingga kini belum pernah dilakukan.

"Dalam mengenang hari bersejarah ini dapat dimanfaatkan Pemerintah untuk mengagendakan sejumlah kegiatan yang bersifat sejarah para pejuang, sehingga hal ini bisa menambah ilmu pengetahuan bagi masyarakat khususnya para remaja,"harapnya.(*)


Penulis    : Syahreddy
Editor     :  Hery FR

 

KOMENTAR DISQUS :

Top