Jumat, 17 Agustus 2018 |

Tujuh Olahraga Paling Berbahaya Di Dunia

Rabu, 08 Juli 2015 14:46:01 wib
ilustrasi.panjat tebing

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Ada katagori yang berbeda dari kegiatan olahraga di dunia yang memiliki resiko tersendiri. Kita sudah banyak mendengar dan melihat bahwa banyak olahragawan yang terluka atau menjadi lumpuh akibat kecelakaan dalam permainan olahraga. Berikut ini 7 Olahraga Paling Berbahaya Di Dunia yang dapat menyebabkan kita terluka atau lumpuh bahkan meninggal dunia.

1. Mendaki Gunung

Mendaki Gunung mungkin kegiatan olahraga yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Tetapi Mendaki Gunung adalah olahraga yang paling beresiko di dunia. Perjalanan para pendaki gunung sangat beresiko jatuh dari ketinggian dan itu bisa menyebabkan kematian atau cidera lain seperti cidera punggung, patah tulang, pergelangan kaki bengkok, ligamen robek dan banyak lagi luka lainnya. Dan jangan lupa bahwa cuaca di atas gunung tidak sama dengan apa yang kita miliki di sini.

2. Arum Jeram

Arung Jeram adalah olahraga permainan menyenangkan saat ditonton tetapi sangat berbahaya bagi para peserta. Para peserta harus menavigasi jalan melalui arus deras diatas sebuah rakit yang dapat beresiko terkena benturan batu keras dan terjebak diantara bebatuan. Kecelakaan pada olahraga ini sebagian besar selalu fatal.

3. Berselancar

Berselancar dengan gelombang yang sangat besar dengan ketinggian 30 kaki atau lebih atau siapapun yang mampu mencapai gelombang tertinggi yang bisa mencapai 100 kaki akan menjadi pememnag dan akan mendapatkan hadiah uang. Namun para peserta harus mengambil resiko tenggelam dalam gelombang dengan kecepatan tinggi atau kepala mereka bisa hancur terbentur batu di dasar laut.

4. BMX

BMX adalah olahraga bersepeda yang sangat populer yang juga sering di sebut The Bicycle Motorcross. Para peserta harus melakukan sejumlah aksi dan akrobat pada sepeda khusus yang dikenal sebagai BMX Bikes. Mereka bisa saja beruntung sampai pertandingan selesai tetapi mereka bisa terjatuh saat melakukan aksi di udara yang dapat beresiko mendapatkan cidera parah.

5. Street Luge

Street Luge adalah Skateboard adalah olahraga dengan menggunakan papan selancar dalam posisi terlentang. Skateboard digunakan dalam olahraga yang dikenal sebagai Street Luge dan para peserta beresiko terjatuh saat skateboard meluncur pada ketinggian yang mengandalkan gravitasi tenaga.

6. Rodeo

Rodeo adalah olahraga menaiki banteng yang sangat populer diantara para cowboys Amerika. Olahraga ini menaiki Banteng yang mengamuk dan berusaha keras melemparkan penunggangnya yang dapat menyebabkan luka ringan atau luka serius.

7. Gua Diving

Olahraga berbahaya terakhir adalah menyelam di dalam gua atau Gua Diving yang sangat menyenangkan bagi para pesertanya. Mereka akan menyelam di dalam gua-gua bawah laut yang sebagian tempatnya di isi oleh air. Kerusakan peralatan dan minimnya pengalaman selama pertandingan bisa menyebabkan peserta sekarat karena kekuarangan pasokan oksigen atau kepal terbentur bebatuan di dalam gua.


Sumber: fryerschat.com/Vlog

KOMENTAR DISQUS :

Top