Sabtu, 20 Oktober 2018 |
Politik

Tunggu Anggaran Disetujui Dewan, Ini Program Dinkes Batanghari

Kamis, 17 November 2016 09:31:15 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY POLITIK-Meski telah merencanakan perbaikan sejumlah sarana kesehatan, namun Dinkes Batanghari masih menanti persetujuan anggaran dari dewan pada APBD 2017.

"Mudah-mudahan pada tahun 2017 mendatang, pagu anggaran untuk rehab semua fasilitas kesehatan mencukupi. Kalau tidak, maka rehab kita lakukan bertahap. Soalnya, dalam waktu lima tahun harus ada 35 gedung yang harus direhab,"ungkap Kepala Dinas Kesehatan Batanghari, Ayub Khan, baru ini kepada jambidaily.com, terkait rencana kerja instansi yang dipimpinnya.

Hampir keseluruhan dari sarana kesehatan mengajukan permintaan rehab terhadap fasisilitas kesehatan. Karena, gedung yang dibangun tersebut sudah layak untuk dilakukan rehab.

"Banyak pengajuan rehab yang saya terima, namun mengingat anggaran yang ada, maka harus kita pilih-pilih dulu. Gedung yang masih layak digunakan akan kita rehab pada tahun berikutnya,"jelasnya.

Sekedar informasi, pada tahun 2015 lalu, Dinkes telah merehab Puskesmas Sungai Rengas, Jembatan Mas, Petajen, Luncuk dan Puskesmas Desa Selat.

Hingga saat ini, wilayah Kabupaten Batanghari memiliki 60 Pustu, 60 Poskedes, 17 Puskesmas, dan 9 puskesmas non rawat inap.

"Ada yang atapnya sudah bocor, agar bisa digunakan menjelang direhab, perawat bahkan dokter setempat memperbaiki atap dengan alat seadanya,"pungkasnya.(*)


Penulis     : Syahreddy
Editor      :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top