Sabtu, 17 November 2018 |
Peristiwa

UAS Sebut Kuala Tungkal Negeri Para Ulama

Senin, 15 Oktober 2018 11:00:34 wib

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL - Ustadz Abdul Shomad, Lc, MA (UAS) mengatakan bahwa Kuala Tungkal adalah negerinya para ulama. Beliau mendapatkan sebuah buku yang di tulis oleh Syeikh Usman At Tungkali, seorang ulama besar asli kuala tungkal yang mengajar di Mesjidil Haram, Mekkah Al Mukarramah. Menurutnya ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa bagi seluruh warga tanjung jabung barat. Hal tersebut di sampaikan UAS di depan ribuan massa yang memadati Stadion Bhkati Karya Kuala Tungkal untuk mendengarkan tausiyahnya, jum’at (12/10). 

Atas prakarsa Komunitas Pecinta Infaq Dan Shadaqah (PIS) dengan dukungan dari Pemkab Tanjab Barat dan berbagai organisasi kemasyarakatan (ORMAS) serta perusahaan, UAS kembali berkunjung dan memberikan pencerahan bagi seluruh masyarakat Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan. Kedatangannya di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal dengan menggunakan helikopter langsung di sambut oleh Bupati Safrial, Wakil Bupati Amir Sakib, jajaran Forkopimda, panitia penyelenggara dan tentu saja warga masyarakat. Dari pelabuhan marina, UAS langsung di boyong ke rumah dinas bupati untuk di jamu sekaligus beristirahat sebelum mengisi tausiyah.

“Sesuai rundown acara, beliau (ustadz shomad) dari rumah dinas bupati akan menuju mesjid agung al istiqomah untuk menjadi khotib dan imam sholat jum’at disana. Setelah makan siang, beliau akan langsung menuju stadion persitaj memberikan tausiyah”, ujar salah satu panitia.

Benar saja, Kehadiran ustadz kondang jebolan Universitas Al-Azhar, Mesir (Lc.) dan Institut Darul-Hadits Al-Hassaniyah (D.E.S.A) Kerajaan Maroko itu memang sangat di tunggu-tunggu oleh warga yang telah lebih dulu berada di stadion persitaj. Melihat antusiasme warga yang luar biasa, UAS tak kuasa menyembunyikan rasa bangganya.

“Manusia yang hadir sebanyak, hanya mungkin terjadi karena kehendak dan kuasa Allah SWT”, tukasnya.

Dalam tausiyahnya, UAS menyampaikan beberapa poin tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menyerukan agar umat islam berperan dalam pembangunan yaitu dengan memperhatikan pendidikan anak sebagai generasi bangsa dan negara. 

Ustadz shomad juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Safrial beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang memiliki perhatian khusus terhadap pembinaan 134 da’i desa. Hal ini kata ustadz, adalah modal yang sangat penting dalam upaya menegakkan syi’ar islam di seluruh penjuru negeri.

Selain Bupati, Bersama UAS di atas panggung juga terlihat hadir Ketua DPRD Tanjabbar Faisal Riza, Wakil Bupati Amir Sakib, Dandim 0419/Tanjab Arry Yudistira, Wakapolres Tanjabbar Henry Batubara dan para tamu undangan lainnya. Tausiyah di hentikan sejenak untuk menunaikan sholat ashar berjama’ah dan kemudian di lanjutkan kembali hingga pukul 17.00 wib. Kemudian UAS kembali ke rumah dinas bupati untuk beristirahat dan di jadwalkan akan melanjutkan perjalanan ke jambi untuk kembali mengisi tausiyah di Mesjid At Taufiq, Kebon Kopi Kota Jambi. (Hms)

KOMENTAR DISQUS :

Top