Rabu, 22 November 2017 |
Pendidikan & Teknologi

UIN STS Jambi adakan Gebyar Fisika Raih Total hadiah 13 Juta-an, Buruaaannnnn Daftar

Jumat, 06 Oktober 2017 14:25:24 wib
Rohania, Ketua HMJ Fisika UIN STS Jambi/Photo: ist/Whatsapp

JAMBIDAILY PENDIDIKAN -  Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika (HMJ-Fisika) Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifuddin (UIN STS) Jambi adakan Gebyar Fisika, 30 dan 31 Oktober 2017.

Gebyar itu mengadakan Olimpiade Fisika tingkat SLTP dan SLTA, Lomba Cerdas Cermat (LCC) juga di tingkat yang sama.

"iya didalam gebyar ini, HMJ Fisika UIN STS mengisinya dengan Olimpiade Fisika dan LCC untuk SLTP/SLTA sederajat se provinsi Jambi," Ungkap Rohania Ketua HMJ Fisika UIN STS Jambi kepada jambidaily.com, (Jum'at, 06/10/17).

Lalu Mahasiswi semester 7 ini juga menerangkan selain dua kegiatan direncanakan ada seminar Nasional tentang pendidikan yang akan diisi oleh H.Zumi Zola, S.Tp,MA Gubernur Jambi dan H.AR,Sutan Adil Hendra anggota DPR RI. 

"Sama ada seminar nasional, narasumber tokoh Jambi, tapi masih dalam konfirmasi panitia," Terangnya.

Selaku penyelenggara kegiatan, kata Rohania karena peserta dengan tujuan siswa maka mereka melakukan jemput bola.

"Alhamdulillah sudah kami surati setiap sekolah, cuma kayaknya ada beberapa yang tidak sampai karena keterbatasan jarak dan biaya pengirimannya. Nanti kalau misalnya terjadi perubahan, bakal dikasih info buat yang sudah daftar via Whatsapp atau disurati kembali ke sekolah-sekolah," Tambahnya.

Gebyar Fisika UIN STS Jambi merupakan program rutin, tetapi tahun 2016 sempat tidak terlaksana

"Tahun terakhir acara gebyar fisika ini tahun 2015, Harusnya agenda rutin tiap tahun, cuma tahun kemarin tidak terlaksana, kampus sendiri mendukung dengan kegiatan ini, cuma adanya sesuatu hal tahun lalu terlewatkan," Ungkap Rohania.

Dalam kesempatan ini Rohania berharap kerangka Gebyar menjadi wadah penggalian potensi Pelajar di bidang Fisika

"Harapannya semoga dengan diadakanya lomba ini bisa menjadi wadah buat siswa siswi di tingkat SLTP dan SLTA sederajat menggali potensi akademik di bidang fisika, dan bisa menjadi penerus bangsa aktif, positif, kreatif dan produktif," Pungkas Rohania tersenyum.

Nahhh, bagi kalian pelajar di Provinsi Jambi ingin mengikutinya, adapun biaya pendaftaran untuk Olimpiade sebesar Rp.100.000 per kelompok dan LCC Rp.200.000 per peserta

Untuk pendaftaran sudah mulai dari sekarang hingga 27 Oktober 2017 di Laboratorium terpadu UIS STS Jambi atau melalui Whatsapp ke 0853 6899 9574/0823 7453 0424

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top