Sabtu, 26 Mei 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Uji Kompetensi Wartawan 2018 yang Digelar PWI Cabang Jambi Usai Hari ini

Minggu, 15 April 2018 21:18:03 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jambi telah usai hari ini (Minggu, 15/04/2018) bertempat di Hotel Abadi Grand, Jalan Gatot Subroto, Kota Jambi.

UKW berlangsung pada 14-15 April 2018 dan sebelumnya pelatihan jurnalistik pada 12-13 April 2018 dengan jumlah 44 peserta dari berbagai media massa yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten dalam provinsi Jambi.

Peserta terdiri dari 41 orang tingkatan muda dan 3 orang tingkatan utama, dihari penutup peserta mengetahui seluruh nilai yang didapat dari penguji. Adapun syarat dari kelulusan untuk mencapai predikat "sudah kompeten" setiap peserta wajib meraih minimal nilai 70. Nilai bukanlah berdasarkan akumulatif. Tetapi, setiap item uji yang telah ditentukan. 

Dari hasil UKW PWI Jambi angkatan IV kali ini, 37 Peserta dinyatakan sudah kompeten dan 7 peserta belum memenuhi nilai minimal.  

Saman Ketua PWI Jambi saat menyampaikan sambutan penutupan UKW 2018, berharap peserta terus menggali kemampuan

"Saya berharap bagi rekan-rekan yang telah dinyatakan sudah kompeten tidak lantas merasa lebih hebat, atau menjadi suatu kesombongan. Tetapi, tetap terus menggali kemampuan untuk kepentingan publik pada umumnya. Bagi yang belum, jangan lantas berkecil hati. Masih ada kesempatan berikutnya," Ungkapnya.

"Terima kasih pada dewan pers, penguji, peserta, semua pihak yang membantu serta seluruh panitia, pengurus PWI Jambi bahkan pengurus yang tidak tergabung dalam panitia juga turut membantu serta peduli terhadap kegiatan ini," Pungkas Saman, menambahkan.

Tim Penguji berasal dari berbagai daerah di Indonesia utusan dewan pers, yang juga telah memenuhi standarisasi dan berkompeten selaku penguji UKW.

Sementara itu Renold Isra Putra selaku Ketua Panitia Pelaksana ucapkan terima kasih atas respon dan keikutsertaan insan pers dalam UKW 2018

"Saya berterima kasih atas respon positif rekan-rekan media di Jambi dan keikutsertaannya pada penyelenggaraan pelatihan jurnalistik serta UKW 2018," Tuturnya.

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top