Jumat, 20 Juli 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Ukuran Penis Pengaruhi Kualitas Seks? Mitos!

Kamis, 21 September 2017 08:25:07 wib
ilustrasi/Photo: guesehat.com

JAMBIDAILY INTIM, Kesehatan - Ukuran penis setiap pria memang berbeda-beda. Tapi, ternyata ada ukuran rata-rata dari alat kelamin pria ini. Menurut beberapa ahli dan penelitian, ukuran rata-rata ketika penis ereksi adalah 5.2 inci atau setara dengan 13.12 cm. Sementara itu, ukuran rata-rata penis ketika sedang tidak ereksi adalah 3.4 inci atau 9.16 cm. Untuk ukuran besarnya, rata-rata bisa mencapai 4.6 inci atau 11.66 cm.

Namun pada kenyataannya, ada beberapa pria yang memiliki ukuran penis lebih besar atau lebih kecil dari rata-rata. Hal ini sering kali membuat banyak pria tidak percaya diri saat berhubungan seks. Padahal berapapun ukuran penis, hubungan seks dapat tetap menyenangkan dan memuaskan. Sebab, pria dapat menyesuaikan posisi seks yang akan dilakukan bersama pasangan dengan ukuran penis miliknya.

Jadi, penis ukuran kecil ataupun besar tidak masalah! Apalagi, ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa wanita tidak terlalu memikirkan tentang besar penis pasangannya. Bahkan berdasarkan banyak penelitian, wanita lebih khawatir tentang rambut kemaluan. Karenanya, buang rasa tidak percaya diri itu jauh-jauh ya, Gengs!

Kalau mau meningkatkan kualitas hubungan seksual Kamu dan pasangan, justru Kamu harus lebih rajin membersihkan rambut kemaluan. Tetapi bagi Kamu yang masih tidak percaya diri dengan ukuran penis, berikut beberapa tips posisi seks terbaik yang disesuaikan dengan ukuran penis! 


Lebih Panjang dari Rata-Rata

Kalau punya penis yang lebih panjang dari rata-rata, maka pria harus bisa mengontrol kedalaman dan kecepatan penetrasi ketika berhubungan seks. Rata-rata lebar vagina adalah 3–7 inchi atau 7–17 cm. Jadi kalau penis Kamu lebih besar dari ukuran tersebut, posisi seks yang tidak tepat akan membuat wanita merasa kesakitan selama berhubungan seks.

Untuk menghindari hal tersebut, Kamu bisa memosisikan diri di bawah pasangan. Posisi ini biasa disebut sebagai posisi cowgirl atau woman on top. Dengan posisi ini, wanita bisa mengontrol seberapa jauh penis masuk ke dalam vagina. Posisi seks ini adalah salah satu posisi seks yang paling disukai oleh wanita, dan ampuh untuk mencapai orgasme.

Namun kalau Kamu lebih suka memegang kendali selama berhubungan seks, cobalah lakukan posisi missionary. Yang perlu diingat, jangan terlalu membuka lebar kaki pasangan, agar penetrasi yang dilakukan tidak terlalu dalam dan malah akan menyakitinya. 


Lebih Pendek dari Rata-Rata

Kalau pria punya penis yang lebih kecil dari rata-rata, jangan panik! Kepuasan selama berhubungan seks bersama pasangan tetap bisa didapatkan, kok. Tapi, tentunya Kamu harus memilih posisi yang terbaik untuk ukuran penis tersebut. Kamu bisa melakukan penetrasi dari belakang, atau biasa dikenal dengan nama doggy style. Posisi ini bisa membantu pria dengan ukuran penis kecil melakukan penetrasi yang dalam.
 

Rata-Rata

Pria yang memiliki ukuran penis rata-rata ternyata sedikit tricky dalam urusan memenuhi kepuasan pasangannya saat berhubungan seks, lho. Untuk pria dengan ukuran penis ini, melakukan eksperimen dengan posisi dan sudut yang berbeda-beda akan sangat membantu.

Sebagai tips, pasangan bisa duduk di pangkuan Kamu, dengan kaki mengitari pinggang. Pastikan tubuh Kamu dan pasangan saling menempel berdekatan. Kamu juga bisa melakukan posisi seks ini di kursi atau dalam posisi berjongkok.
  

Besar

Kalau ketebalan atau diameter penis Kamu melebihi rata-rata, maka pastikan Kamu dan pasangan menggunakan banyak pelumas. Coba awali aktivitas seksual dengan melakukan posisi doggy style. Setelah itu, coba putar posisi pasangan dan lakukan seks dari depan (misionaris). Posisi ini bisa memberikan banyak ruang bagi Kamu dan pasangan, serta membuat vagina lebih fleksibel bekerja.
 

Kecil 

Syarat bagi Kamu yang memiliki penis berdiameter kecil adalah meminta pasangan untuk tidak membuka kaki lebar-lebar selama melakukan hubungan seks. Posisi seks tersebut akan membuat penis Kamu terasa lebih besar di dalam vaginanya. Kamu bisa mencoba posisi doggy style, namun pastikan lutut pasangan tetap tertutup rapat. Dengan begitu, vagina akan terasa lebih kencang dan hubungan seks menjadi lebih memuaskan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, anggapan bahwa semakin besar penis maka semakin menambah kenikmatan seksual ternyata tidaklah benar. Pria tetap bisa memuaskan pasangan dengan melakukan sejumlah eksperimen posisi seks. Jadi mau ukuran penis besar, kecil, panjang, ataupun pendek, Kamu dan pasangan akan tetap mencapai kepuasan seksual asalkan melakukan posisi seks yang tepat!

 


(Guesehat.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top