Minggu, 08 Desember 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Untuk Kemanusiaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Laksanakan Donor Darah

Minggu, 01 Desember 2019 14:36:13 wib

JAMBIDAILY BELU - Personel Pos Laktutus Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ melaksanakan donor darah melalui PMI (Palang Merah Indonesia) di Puskesmas Dusun Laktutus Desa Foheka Kec. Nanaet Duabesi Kab. Belu NTT.

"Kejadian ini bermula ketika personil Pos Laktutus mendapat informasi dari Puskesmas Laktutus bahwa akan datang Tim dari PMI untuk meminta bantuan darah, hal ini dikarenakan stok darah yang dimiliki PMI telah sangat menipis," ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

Setelah mendapat informasi tersebut, Pos Laktutus Satgas Yonif R 142/KJ memberikan respon positif untuk memberikan bantuan donor darah sebagai wujud rasa sosial kemanusiaan untuk sesama.

Personel Pos Laktutus dengan sigap mendonorkan darah mereka untuk membantu warga di perbatasan setelah mengetahui adanya kedatangan tim PMI untuk melakukan pengambilan darah dari para pendonor.

"Setetes darah kita merupakan nyawa bagi orang lain, khususnya bagi yang sangat membutuhkan seperti ibu yang melahirkan atau korban-korban kecelakaan," imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (1/12/2019).

"Setelah dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh pihak Puskesmas yang bernama Ibu Maria (26) dan dinyatakan sehat oleh pihak kesehatan, maka dapat dilaksanakan pendonoran darah," jelasnya.

"Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pratu Irwansyah bersama 3 orang personel Pos Laktutus lainnya," tegas Dansatgas.

Terpisah, Ibu Winda (35) yang merupakan salah satu personel tim PMI menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi yang telah diberikan oleh Satgas Yonif R 142/KJ.

"Atas bantuan yang telah diberikan oleh bapak-bapak TNI khususnya Pos Laktutus, saya mewakili pihak PMI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena sudah bersedia membantu kami," tuturnya

Sementara itu, Prada Deri Adriana yang merupakan salah satu pendonor menyampaikan harapannya semoga apa yang telah diberikan dengan ikhlas dapat berguna bagi orang lain.

"Kami berharap, apa yang telah kami berikan dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang ada di perbatasan," harapnya.

Danpos Laktutus Letda Inf Jefri Gunawan menambahkan pesan-pesannya untuk warga masyarakat di perbatasan.

"Jangan pernah ragu jika ada warga masyarakat yang membutuhkan darah, kami sebagai pendonor akan membantu secara maksimal dan senang hati," tegasnya.

KOMENTAR DISQUS :

Top