Selasa, 11 Desember 2018 |
Advetorial

Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke-73 di Dinas PUPR Provinsi Jambi Berlangsung Khidmat

Senin, 03 Desember 2018 15:13:20 wib

JAMBI, PJ - Keluarga besar Dinas PUPR Provinsi Jambi Senin (3/12) peringati hari bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-73 tahun 2018 dengan menggelar upacara bendera.

Upacara yang digelar di lapangan utama Dinas PUPR Provinsi Jambi, Kota Baru itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H. M. Dianto. Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Muhammad Fauzi, hadir pada kesempatan ini.

Sekda menyamaikan beberapa PR yang menjadi tanggungjawab Dinas PU yang saat ini, diantaranya fokus untuk menyelesaikan beberapa pembangunan yang telah diprogramkam di Jambi TUNTAS 2021.“Pencapaian kegiatan 98 persen sesuai dengan target yang disampaikan saat Rakor PUPR pada November 2018 lalu,” ucap Sekda.

Dijelaskan Sekda, jika target tercapai pada 2019 mendatang, Kementerian PUPR akan mengalokasi dana sebesar Rp.1.110,7 Triliun dan diharapkan bisa terserap secara maksimal.

Menyeimbangkan dengan anggaran tersebut kata dia, juga menjadi tuntutan bagi Dinas PUPR Provinsi Jambi untuk meningkatkan kompetensi dan integritas serta konsisten, jujur, tegas ASN dalam menjalankan aturan.

Menjawab pernyataan Sekda, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi kepada awak media menerangkan, sependapat dan akan berupaya semaksimal mungkin melaksanakan tugas untuk mensukseskan program Jambi TUNTAS.

Dijelas Fauzi, untuk mendukung jalannya program dimaksud dirinya akan terus berupaya membuat terobosan agar kegiatan dapat segera berjalan, seperti pelaksanaan pelelangan kegiatan dilaksanakan di awal tahun anggaran. “Kami sendrii sudah menyiapkan desain pelelangan sehingga proses lelang dapat berjalan diawal tahun anggaran dan serapan anggaran bisa memuaskan diatas 90 persen baik kegiatan bersumber dari APBN maupun APBD Provinsi Jambi, “ tutur Fauzi. (iki/adv)

KOMENTAR DISQUS :

Top