Sabtu, 23 Maret 2019 |
Hukum

Upah Pekerja Tidak Dibayar, Ini Penjelasan Direktur CV Paku Bumi

Sabtu, 29 Desember 2018 22:13:35 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Menanggapi terkait persoalan upah tukang pekerja yang tidak dibayar hingga mencapai ratusan juta rupiah dalam pekerjaan proyek pembangunan gedung Industri Kecil Menengah (IKM), dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Disperindag Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tahun Anggaran 2018 dengan pagu dana sebesar 1,7 milyar.

Taufiq selaku Direktur CV Paku Bumi dikonfirmasi mengatakan, dalam proyek pembangunan gedung IKM yang terletak di Desa Lambur 1, Kecamatan Muara Sabak Timur, memang atas nama perusahaannya akan tetapi permasalahan dilapangan mengenai upah dan bahan material yang tidak dibayarkan pada pelaksanaan proyek tersebut bukan langsung ditanganya.

"Pekerjaan itu memang perusahaan saya, tapi yang kerja saudara usman bermasalah ditangan dia, bukan ditangan saya dan sudah ada surat kuasa atas nama Usman Gumanti selaku komanditer (di perusahaan CV Paku Bumi-red),"katanya kepada jambidaily.com via telepon seluler (28/12/2018).

Usman Gumanti sebagai komanditer CV Paku Bumi tambahnya, saat ini belum dapat dihubungi meski begitu, pihaknya akan berupaya terus melakukan mediasi agar masalah ini dapat selesai.

"Kita juga masih melakukan mediasi agar masalah ini bisa selesai. Saudara Usman sementara ini tidak bisa dihubungi tapi, tempat tinggalnya kita tau nanti kita datangin,"ujarnya.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut, Usman Gumanti tidak menyelesaikan tanggung jawabnya, dia menghilang saat pekerjaan itu masih dalam progres kisaran 80 persen.

"Iya memang Usman tidak sampai selesai mengerjakan, kemudian saya turun tangan menyelesaikan dengan sisa anggaran yang ada sekitar 10 persen. Pekerjaan yang ditinggalkan Usman sekitar 80 persen,"tukasnya.

 

Penulis: Hendri Rosta//Editor: Hendry Noesae

 

 

Berita Terkait:

CV Paku Bumi Diduga Larikan Upah Tukang Ratusan Juta, Proyek Gedung IKM di Tanjabtim Sempat Dirusak

KOMENTAR DISQUS :

Top