Jumat, 13 Desember 2019 |
Politik

Upps...Penerimaan CPNS, Nama Kabid BKPSDMD Tanjabtim Dicatut

Rabu, 20 November 2019 11:24:21 wib
ilustrasi

JAMBIDAILY TANJABTIM - Sepekan berjalan pembukaan pendaftaran seleksi penerimaan CPNS di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), nama salah satu Kepala Bidang (Kabid) di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Tanjabtim dicatur oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pencatutan Kabid Mutasi dan Promosi, Angga Hari tersebut dengan modus membantu dan meminta uang untuk mencari keuntungan dari peserta CPNS di Tanjabtim.

Angga mengaku, kejadian tersebut berawal dari laporan salah satu peserta CPNS yang kenal dengannya. Namun setelah dicek, Dia memastikan bahwa hal tersebut merupakan ulah oknum yang sengaja mencatut namanya.

"Peserta CPNS tersebut menanyakan ke saya terkait ada orang yang menghubunginya untuk membantunya dalam seleksi CPNS. Pasa saya cek, jelas itu bukan nomor saya dan bukan suara saya," ungkapnya.

"Selain itu, saya juga sudah memiliki bukti rekaman suara, dan screenshot percakapan pelaku dan korban," jelasnya.

Dalam bukti chatting pelaku dan korban, pelaku juga meminta sejumlah uang sebagai bentuk kerjasama beserta nomor rekening pelaku. Meski jumlah uang yang diminta belum diketahui. Nama rekening tersebut bertuliskan nama Firdaus.

"Selain itu dalam rekaman pelaku merayu korban untuk dapat dibantu lulus dalam seleksi CPNS untuk program honorer K2," ungkapnya.

Dikatakannya pula, Kejadian tersebut terjadi tepat Dua hari yang lalu. Pelaku yang belum diketahui siapa orangnya tersebut, sengaja menggunakan foto wajah dirinya untuk digunakan sebagai foto profil kontaknya.

"Foto saya sepertinya diambil saat wawancara yang diduga diambil pelaku dari Google dijadikan foto profil Whatsapp pelaku, guna untuk meyakinkan korbannya," tuturnya.

Dirinya berharap bagi peserta CPNS lainnya, untuk tetap waspada terkait hal-hal percaloan ataupun dengan modus apapun. Terutama dengan modus pencatutan nama pejabat ataupun pihak terkait.

"Pastikan dan percaya diri dengan usaha dan kemampuan sendiri," tukasnya.

 

Penulis : Hendri Rosta

Editor. : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top