Rabu, 20 Juni 2018 |
Hukum

Upss...LP3TKJ Batanghari Tuding Banyak Proyek Asal Jadi

Kamis, 22 September 2016 08:24:47 wib
Pengawasan APBD (google.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM-Lembaga Pengawas Pembangunan dan Pelaporan Tindak Pidana Korupsi Jambi ‎(LP3TKJ) Perwakilan Kabupaten Batanghari menuding banyak proyek yang dikerjakan asal jadi.

"Kami menilai, beberapa pekerjaan proyek pada Dinas PU Kabupaten Batanghari, banyak dikerjakan asal jadi,"ungkap salah satu aktivis LP3TKJ, Fauzan, dalam orasi unjuk rasa, Rabu 21 Septtember 2016, di depan Kantor Bupati Batanghari dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Bulian.

Dicontohkannya, proyek pembangunan jalan Rabat Beton di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bajubang pada tahun 2015 lalu dan sejumlah pembangunan infrastruktur yang ada, hasilnya banyak dikeluhkan masyarakat dan dinilai tidak layak untuk diterima.

"Yang sangat kami sayangkan, hingga saat ini, SKPD tersebut, tidak pernah tersentuh penyelidikan oleh Kejari Muara Bulian,"tegas Fauzan.

Untuk itu, LP3TKJ Batanghari meminta Bupati Batanghari menindak tegas oknum-oknum SKPD terkait dan meminta pihak Kejari Muara Bulian melakukan penyelidikan terhadap pengerjaan proyek yang menjadi keluhan masyarakat dan terindikasi merugikan keuangan negara, harapnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada klarifikasi dari Dinas PU, dan pelaksana sejumlah proyek yang dituding pihak LP3TKJ tersebut.(*)

Penulis   : Syahreddy
Editor    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top