Minggu, 19 Januari 2020 |
Peristiwa

Upss...Tiba-tiba Dewan Minta Sekwan Diganti Dengan Sekwan Wanita

Jumat, 13 Mei 2016 13:47:48 wib
Gedung DPRD Tanjabbar

JAMBIDAILY PERISTIWA-Mengagetkan...dalam rapat paripurna, dewan secara terang-terangan minta Bupati Tanjabbar mengganti Sekwan yang saat ini dijabat Andi Andika diganti dengan Sekwan Wanita.

"Kami minta sekwan diganti, Kalau perlu diganti dengan wanita,"ungkap Jubir Fraksi Restorasi, Riano Jaya Wardhana Nst, SH, yang disampaikan secara gamlang dalam rapat paripurna dewan dengan agenda pembahasan Laporan Keterangan Pertangung Jawaban (RKPJ) tahun anggaran 2015, Kamis 12 Mei 2016 di Gedung Dewan.

Belum tahu secara pasti, apa alasan anggota Komisi III ini secara mengejutkan meminta ganti dengan sekwan dari kalangan wanita.

Sementara itu, pantauan media ini di ruangan parpipurna mendengar permintaan tersebut, Sekwan Andi Andika dari gestur wajahnya terkesan tampak sangat kecewa.

Saat dikonfirmasi atas pernyataan dewan tersebut, Sekwan mengatakan jika tidak terlalu mendengar apa yang dikatakan oleh anggota dewan saat rapat tersebut.

"Saya tidak terlalu mendengar yang meminta diri saya untuk diganti,"alasnya.

Kata, Mantan kakan kesbangpol ini, Dirinya tidak terlalu merisaukan apabila dirinya nanti segera akan dicopot jabatannya sebagai sekwan oleh seorang bupati.

"Silahkan saja, Itu semua nantinya bupati yang memutuskan,"tegas Andika.

Namun Dia tidak mengetahui apa alasan dewan menyampaikan permintaan tersebut secara terang-terangan didalam rapat paripurna.

"Saya tidak tahu, mungkin saja ada anggota dewan yang pingin suasana baru.  Yang ingin mencari seorang perempuan untuk menjabat sebagai sekwan, seperti di Kabupaten lain." Jelasnya.

Kata Andi dirinya tidak masalah mau dinonjobkan kedinas mana saja apabila dirinya memang benar-benar diganti dalam waktu dekat ini.

"Nanti ada persetujuan pimpinan dewan juga, dalam pengantiannya,"pungkasnya.(jambidaily.com/RZA)

KOMENTAR DISQUS :

Top