Rabu, 22 November 2017 |
Peristiwa

Upss...Zumi Zola Sindir HBA Soal "Berhala"

Senin, 13 Juli 2015 03:23:59 wib
Kandidat Balongub Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) dan Bupati Tanjabtim H Zumi Zola Zulkifli (copyright jambiekpres.co.id/yahoo.com)

JAMBIDAILY MUARASABAK-Bupati Tanjabti H. Zumi Zola Zulkifli menyindir lepasnya Pulau Berhala terjadi saat kepemimpinan gubernur saat ini, H Hasan Basri Agus (HBA).

Menurutnya, saat lepasnya Pulau Berhala, dia hanya sebagai bupati yang tidak memiliki kewenangan hak penuh dalam memperjuangkan Pulau Berhala.

"Nah andaikan saya jadi gubernur tentu beda lagi. Tinggal masalah komitmen saja, mau diperjuangkan atau tidak?. Kalau tidak mau ya lepas,"jelas pria yang saat ini telah mengajukan pengunduran diri sebagai Bupati Tanjabtim untuk mengikuti Pilkadagub 2015 mendatang.

Baginya, Pulau Berhala merupakan marwah rasa bangga dan rasa memiliki masyarakat Jambi. Pulau ini bukan hanya milik masyarakat Tanjabtim, melainkan milik seluruh masyarakat Jambi.

"Selama pak Zul (Zulkifli Nurdin, red) menjadi gubernur betul-betul diperjuangkan. Bukan hanya pribadi tapi untuk kepentingan masyarakat Jambi. Berita lepasnya Pulau Berhala saja sampai keseluruh pelosok Jambi," urainya sebagaimana dikutip sejumlah media di Jambi.

Bahkan dia pernah memiliki wacana membangun Pulau Berhala melebihi Pulau Bali. Tapi rencana itu harus dikubur dalam-dalam setelah Pulau Berhala lepas dari pangkuan Jambi.

"Tapi mimpi ini akan kembali saya wujudkan apabila Pulau Berhala bisa didapatkan kembali. Dulu sudah ada rencana seperti itu tapi kan ada sengketa kemudian lepas," terangnya.

Disinggung upaya apa yang akan diperjuangkan untuk kembali merebut Pulau Berhala. Salah satu upaya itu adalah saat putusan lepasnya Pulau Berhala, Ketua MK kala itu adalah Akhil Muchtar.

"Itu bisa menjadi celah untuk mengembalikan Pulau Berhala. Saya fikir kalau memang ada kesempatan itu akan kami perjuangkan," pungkasnya.(jambidaily.com/FNI)

KOMENTAR DISQUS :

Top