Kamis, 17 Oktober 2019 |
Peristiwa

Usai Pemilu Aswarman Masuk RSUD, Ketua Bawaslu Kota Jambi Berikan Support Moril

Senin, 22 April 2019 16:09:15 wib

JAMBIDAILY POLITIK - Mendapati informasi terkait adanya panitia pengawas Pemilihan Umum 2019 yang terbaring sakit hingga di rawat inap, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jambi, Ari Juniarman dan rombongan langsung menjenguk (Senin, 22/04/2019) untuk memberikan support moril dan mengucapkan terima kasih atas kinerja selama proses pemilu berlangsung.

"Pertama kita apresiasi bahwa yang bersangkutan sudah menjalankan tugas sebagai pengawas sampai selesai, Kedua yang masih bertugas untuk mengawasi kita sudah himbau menjaga kesehatan," Jelas Ari Juniarman, kepada awak media usai menjenguk Aswarman di Ruang Jantung, RSUD Abdul Manaf.

Faktor utama ialah kelelahan akibat waktu yang diporsir hingga pagi hari dari proses pemungutan sampai penghitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) "Rata-rata yang kita lihat ini, mereka selesai pukul 05.00 wib pagi. Sehingga dari pagi hingga malam itu karena rasa tanggung jawab, kalau kami istirahat bagaimana, siapa yang mengawasi hingga dipaksa. Hari itu memang tidak terasa, besoknya," Ungkap Ari.

Kedatangan Bawaslu kali ini menjenguk Aswarman, salah satu petugas Pengawas TPS (PTPS) 9 RT 04 Kelurahan mayang, Kota Jambi yang didiagnosa dokter adanya gejala serangan Jantung.

"Kalau menurut beliau sebelumnya tidak pernah, tapi dulu katanya pernah dirawat gara-gara begadang juga di acara kenduri keluarga. Ini ke 8 Sakit setelah pemungutan suara tanggal 17 April, yang lalu. Jadi selama ini udah ada dua pengawas kelurahan yang juga di Infus dan sekarang ini adalah pengawas TPS yang ke 6," Tutur Ari.

"Sementara ini untuk pembiayaan, memang biaya sendiri karena di Bawaslu tidak ada dijamin BPJS maupun asuransi," Pungkasnya menambahkan.

Sementara itu Aswarman, dihadapan rombongan Bawaslu yang datang menjelaskan bahwa rasa sakit yang dideritanya terasa pada Kamis (18/04/2019) sore setelah usai melakukan tugasnya di Kamis Dinihari.

"Kami selesai penghitungan itu pukul 04.15 wib, mulai terasa sakitnya Kamis (18/04/2019) sore. Namun yang sangat terasa Sabtu dan Minggu, akhirnya Minggu (21/04/2019) sore, saya kesini. Sebenarnya hanya untuk cek kesehatan saja, dokter menyarankan agar di rawat karena ada gejala Jantung dan sudah diketahui kepastiannya dari dokter setelah melihat hasil Rontgen," Cerita Aswarman.

 

 

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top