Jumat, 24 November 2017 |
Pendidikan & Teknologi

Wabup: "Bentengi" Generasi Muda dengan Al Quran

Selasa, 07 Juli 2015 00:36:37 wib
Wakil Bupati Merangin, H Khafid Moein menyerahkan piala kepada salah satu pemenang lomba MTQ Mesjid Muhajirin Bangko (06/07).

JAMBIDAILY BANGKO-Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein minta kepada para orang tua untuk ‘membentengi’ anak-anaknya dengan Al Quran.

"Dengan mencintai Al Quran, generasi muda akan terhindar dari pengaruh minuman keras, Narkoba dan perbuatan tercela lainnya. Untuk itu keimanan para generasi kita harus terus ditingkatkan,’’ujar Wabup, saat menutup MTQ ke-3 Masjid Muhajirin Rt 21 Bangko, Senin (06/07).

Diakui wabup, saat ini pengaruh berbagai perbuatan yang menyesatkan generasi muda sangat deras. Generasi muda, dapat rusak oleh pengaruh obat-obatan terlarang, seperti minuman keras dan Narkoba.

"Saya bangga kepada dengan para anak-anak dan remaja yang antusias telah mengikuti MTQ ke-3 Masjid Muhajirin Rt 21 Bangko. Masjid-masjid lainnya pinta wabup, hendaknya juga menggelar acara serupa,"harapnya.

Salah satu diadakannya MTQ tersebut terang wabup, guna meningkatkan kecintaan para anak-anak terhadap Al Quran.  Setelah cinta pada Al Quran, anak-anak akan lebih mendalami makna yang terkandung didalamnya.

MTQ yang telah berlangsung sepekan itu, diikuti sebanyak 25 rukun tetangga (RT) di Kelurahan Pematang Kandis. Pesertanya mencapai sekitar 200 orang, sangat antusias mengikuti berbagai cabang yang dilombakan.

Hadir besama wabup pada acara penutupan MTQ itu, Lurah Pematang Kandis, Sekdin Kehutanan, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bangko dan sejumlah pejabat lainnya di jajaran Pemkab Merangin.(jambidaily.com/HMS/TEG)
 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top