Senin, 10 Desember 2018 |
Ekonomi

Wabup Merangin Penen Raya di Rasau, Panen Jangung, Padi dan Melon

Rabu, 10 Oktober 2018 22:13:29 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri bersama Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto (Rabu, 10/10), panen raya padi, jagung dan melon di desa Rasau Kecamatan Pamenang.

Acara yang berlangsung meriah dihadiri puluhan warga itu, diwarnai rasa kekeluargaan yang tinggi antar wabup dan masyarakat. ‘’Untuk mewujudkan peningkatan pertanian, dibutuhkan inovasi dalam bertani,’’ujar Wabup.

Hal ini lanjut wabup, telah dilakukan oleh masyarakat di Desa Rasau sebagaimana yang telah terlihat pada panen raya tersebut. Warga tidak hanya antusias turun ke sawah menanam padi, tapi juga menanam jagung.

Lebih dari itu, warga juga menanam sayur-sayuran dan buah-buahan, sehingga bisa memenuhi kebutuhannya. Dengan lokasi tanah yang sedikit, bila dimanfaatkan secara maksimal akan banyak membuahkan hasil.

Wabup juga mengaku sangat bangga dan salut dengan para petani di Desa Rasau yang telah berhasil berinovasi di dunia pertanian. Tidak hanya berinovasi di sistem penanamannya saja, tapi juga sistem perairan.

‘’Lihat sistem penyiramannya, air yang berputar menyirami tanaman itu merupakan inovasi dari para petani yang merakitnya sendiri. Semua itu tentu tercipta dari kebutuhan selanjutnya diimplentasikan oleh otak-otak jenius,’’terang Wabup.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top