Senin, 23 April 2018 |
Ekonomi

Wabup Optimis Desa Parit Bilal Juara Lomba P2W-KSS Tingkat Provinsi

Sabtu, 28 Oktober 2017 10:11:06 wib
Drs. H. Amir Sakib

JAMBIDAILY TANJABBAR - Wakil Bupati (Wabub) Tanjung Jabung Barat, (Tanjabbar), Drs. H. Amir Sakib memimpin kegiatan tindak lanjut Pembinaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2W-KSS) tahun 2017.

Adapun wilayah kegiatan pembinaan P2WKSS lintas sektoral 18 OPD ini dipusatkan di 7 Rukun Tetangga (RT), Desa Parit Bilal, Kecamatan Pengabuan, Kamis (26/10/17).

Turut hadir Kepala PMD H. Mulyadi, SPd, M.Kes, Camat Pengabuan Hermansyah, S.STP, M.Si, Kades Parit Bilal Asyhari, Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten Tanjabbar Ny. Henny Ambok Tuo dan rombongan, Ketua TP PKK Kecamatan Pengabuan dan pengurus.

Wabup Tanjabbar, H. Amir Sakib mengungkapkan, semua OPD punya peran untuk membina satu dari 50 rumah tangga binaan P2W-KSS. Tetapi juga harus bisa melihat peluang sesuai bidang masing-masing OPD untuk menyukseskan program tersebut.”Dengan upaya maksimal yang telah dilakukan, saya optimis Tanjabbar melalui Desa Parit Bilal kita bisa meraih juara di tingkat Provinsi Jambi,”kata Amir Sakib.

Pada kesempatan ini, sejumlah rumah sebagai sampel ditinjau langsung oleh Wakil Bupati dan rombongan, mulai dari pekarangan, tanaman hingga kamar dan MCK yang masuk dalam penilaian lomba P2W-KSS.

Hasilnya, Amir Sakib mengapresiasi melihat perkembangan kemajuan melalui P2WKSS cukup signifikan di desa tersebut. Baik infrastruktur maupun potensi kerajinan lokal yang ada pasca ditetapkannya ini sebagai desa binaan yang akan mengikuti lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jambi tahun 2017. Mulai dari kesehatan, lingkungan, dan aspek lain yang berhubungan dengan lomba ini. (Reza)

KOMENTAR DISQUS :

Top