Jumat, 20 Juli 2018 |
Peristiwa

Wabup Robby Berang, Pasar Malam Masih Beroperasi di Tanjabtim

Selasa, 22 Mei 2018 17:59:08 wib
ilustrasi/google.co.id

JAMBIDAILY MUARASABAK - Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Robby Nahliyansyah dibuat berang, karena mengetahui masih ada pasar malam yang beroperasi pada bulan Ramadhan di Kecamatan Nipah Panjang.

Saat mengetahui hal itu, Wakil Bupati langsung menghubungi Camat Nipah Panjang dan meninta agar segera menutup pasar malam tersebut. 

"Selama Ramadhan tidak boleh buka, orang nak ibadah. Persoalan dia mau jauh atau dekat dengan rumah ibadah, bukan itu esensinya, intinya orang jadi ngumpul disitu dari pada beribadah," kata Roby, Selasa (22/5/2018). 

Selain itu, Robby juga menyampaikan, dia telah menyampaikan himbauan secara lisan kepada seluruh Camat agar tidak memberikan rekomendasi kepada pengelola pasar malam agar tidak beroperasi pada malam hari selama bulan Ramadan. 

"Saya tidak pakai surat himbauan, saya hanya perintahkan Camat agar tidak memberikan rekomendasi. Mereka kan butuh izin dan izin harus ada rekomendasi camat," terangnya. 

Terpisah, Camat Nipah Panjang, Kamaruddin, saat dikonfimasi via telpon selulernya membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, memang ada. sempat pasar malam itu buka, karena pihak pengelola belum tahu terkait himbauan dari Bupati tersebut. 

"Jadi sudah kita ingatkan secara lisan, mungkin barangkali tak sampai semua kepada anggotanya. Hari ini (kemarin, red) sudah kita tutup. Insya Allah malam ini tidak ada lagi," kata Kamaruddin.

Selain itu juga dikatakan Kamaruddin, pihaknya tidak ada memberikan izin kepada pengelola pasar malam untuk membuka usahanya. Hanya saja, ada satu orang pihak RT yang berinisiatif sendiri memberikan rekomendasi tanpa berkoordinasi dengan pihak kelurahan maupun keamatan.

"Seharusnya harapan saya malam tadi itu sudah tutup, ternyata masih buka, saya sudah peringatkan kepada Pak Lurah untuk menyampaikan, terpaksa hari ini (kemarin, red) kami mengambil tindakan tegas," tegasnya.(*)

 

Penulis: Hendri R
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top