Kamis, 18 Juli 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Wabup Robby Hadiri Pembukaan O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten Tanjabtim Tahun 2019

Rabu, 26 Juni 2019 10:12:48 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Robby Nahliansyah menghadiri dan sekaligus membuka secara resmi olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten tahun 2019 pada selasa (25/6) di Kecamatan Muara Sabak Barat.

Kadis Pendidikan Tanjabtim, Drs Junaedi Rahmad dalam laporanya mengatakan, jumlah peserta yang lolos seleksi tingkat kecamatan dan mengikuti lomba O2SN dan FLS2N tingkat kabupaten tahun 2019 ini sebanyak 308 siswa.

“Jumlah siswa peserta O2SN berjumlah 154 orang siswa dan peserta FLS2N berjumlah 154 siswa total keseluruhan 308 siswa, serta pendamping sebanyak 400 orang,”kata Junaedi Rahmad.

Ia mengatakan, yang telah berhasil tingkat kabupaten ini nantinya akan mengikuti O2SN dan FLS2N tingkat provinsi yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan juli 2019. Adapun untuk jenis cabang lomba O2SN lanjutnya, terdiri dari 7 cabang olahraga yaitu,atletik, senam, renang, tenis meja, bulu tangkis, pencak silat, karate dan catur.

“Untuk FL2SN terdiri dari cabang lomba yaitu, meenyanyi tunggal, seni tari, pantomim, gambar bercerita, dan baca puisi. Waktu dan tempat pelaksanaan di Muara Sabak Barat sesuai dengan jenis dan cabang lomba,”ucapnya. 

Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliansyah menyambut baik dengan dilaksanakanya O2SN dan FLS2N tingkat kabupaten ini. Dikatakanya, kegaiatan seperti ini adalah momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak siswa.

Dengan kegiatan ini sambungnya, siswa dapat berkreasi, berinovasi, berperestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus, dapat memberikan pengalaman yang baik dalam berkerjasama dan belajar menghargai kekuatan lawan serta mengakui kelemahan diri sendiri.

“Saya berharap kontingen Kabupaten Tanjabtim nantinya mampu berprestasi pada ajang O2SN dan FLS2N tingkat provinsi bahkan ketingkat nasional sebagai mana prestasi yang diraih pada tahun-tahun sebelumnya,”harapnya.

 

Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top