Jumat, 25 Mei 2018 |
Peristiwa

Wabup Robby Sidak Harga Sembako Di Pasar Tradisional

Jumat, 11 Mei 2018 21:00:57 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Untuk memastikan harga dan kebutuhan bahan pokok tetap stabil menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Robby Nahliansyah melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) disalah satu pasar tradisional yang berada di Kecamatan Nipah Panjang Jumat (11/5/2018).

Dalam sidaknya Wabup Robby didampingi, Kadis Disperindag, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perkebunan dan Peternakan, Kadis Perhubungan dan Camat Nipah Panjang. Ia memastikan untuk ketersediaan sembako pada H - 7 menjelang masuknya bulan suci ramadhan di Kecamatan Nipah Panjang dan Kecamatan lain tetap stabil, aman, dan tidak terjadi kelangkaan.

"Saya sudah berkeliling dan berkoordinasi dengan para pedagang di pasar Kecamatan Nipah Panjang ini untuk mengecek harga dan kebutuhan sembako pada saat menghadapi bulan suci ramadhan dan sampai menjelang hari raya idul fitri, Insya Allah akan tetap stabil, aman, dan tidak terjadi kelangkaan, "kata Wabup Robby di Nipah Panjang.

Namun, untuk harga daging ayam terjadi kenaikan hal itu disebabkan pedagang membeli ayam di Jambi.

"Padahal di Tanjabtim kan ada perusahaan yang bergerak dibidang itu. Makanya nanti, akan kita rapatkan kalau bisa kita akomodir seluruh pedagang yang ada untuk mengambil ayam di Tanjabtim tidak usah ke Jambi, kan lumayan bisa memangkas ongkos untuk pedagang kita,"terangnya.

Ia berharap, dengan dilakukannya koordinasi terpadu terkait harga bahan pokok termasuk pasokan daging ayam, harga jual bisa lebih stabil.

" Menjelang H -1 Bulan Suci Ramadhan sampai Lebaran Hari Raya Idul Fitri nanti, kalau bisa pasokan daging ayam dan sembako lainnya tetap aman, kalau sejauh ini pasokan sembako tidak ada yang langka dan harga barang juga tidak terlalu tinggi, mudah-mudahan ini bertahan sampai lebaran nanti," Harapnya. (*)

 

Penulis : Hendri R // Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top