Jumat, 21 September 2018 |
Peristiwa

Wabup Tanjabtim Sidak ASN dan Honor PHTT

Rabu, 07 Februari 2018 18:38:35 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Robby Nahliyansyah, Rabu (7/2) pagi, melakukan Sidak ke sejumlah Organisazi Perangkat Daerah (OPD) di gedung serba guna. Sidak yang dilakukan itu untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PHTT.

Pertama kali Wabup melakukan Sidak di Dinas Ketahanan Pangan, diteruskan ke Dinas Tanaman Pangan dan Holtikulturan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Perikanan, dan terakhir di Dinas Koperasi dan UMKM. Setiap kali ASN dan honor PHTT sedang di absen, Wabup diam-diam memeriksa ruangan yang ada di dinas tersebut. Sesekali Wabup membuka laptop yang ada di atas meja. 

Usai Sidak, saat diwawancarai sejumlah awak media Wabup mengatakan, Sidak kali ini masih ada ditemukan ASN yang tidak masuk, tapi tidak terlalu banyak. "Alhamdullilah masih taat dan mau bekerja, dari persentase sangat kecil yang tidak hadir dikantor bersama ini, tapi tidak tahu dikantor lainnya," kata Wabup.

"Saya berterimakasih masih mau bekerja. Saya berharap tidak hanya hari ini saja, besok, lusa dan hari-hari berikutnya tingkat kehadiran ASN maupun PHTT," sambungnya. 

Setiap Sidak Wabup selalu berpesan, performa dari SDM selalu untuk dituntut lebih. Wabup meminta ASN untuk belajar, karena Wabup melihat banyak pekerjaan dilakukan oleh PHTT sendiri. Ini yang jadi hal buruk untuk SDM ASN Tanjabtim. "Mereka (ASN, red) bukan tidak tahu tapi malas, karena ada yang bisa disuruh. Jadi banyak yang tidak mengerti apa permasalahan di bidangnya, karena mengandalkan PHTT," tegasnya. 

Biasanya kata Wabup, jika ada kegiatan diluar, Kepala Bidang selalu membawa stafnya. Karena yang lebih banyak memahami itu stafnya. Namun, kalau Kepala Bidang atau ASN itu sendiri bisa menguasai dan memahami ayang ada di bidangnya, maka bisa menekan biaya perjalan secara signifikan, "Tahapan ini yang pelan-pelan mau kita lakukan, biar SDM nya meningkat, harapan saya," harapnya. 

Wabu menuturkan, dirinya sempat memriksa laptop pegawai disetiap dinas, dan dilihat memang para pegawai memang lagi bekerja. "Saya cek laptopnya tadi, Alhamdullilah masih mengarah semua pekerjaanya. Tapi bila kedapatan main Game tadi, saya pastikan saya tarik laptopnya," sebutnya. 

Ditambahkannya, Bupati saat ini sudah mau berlari, jadi Wabup mau Kabid dan Kasi juga berlari. Mau berlari bagaimana bila rute yang mau ditempuhnya tidak tahu. "Setidaknya harus tahu rute atau programnya dan apa program capaian visi dan misi Bupati dan Wabup yang harus dilaksanakan," tukasnya.(*)

Penulis : Hendri
Editor : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top