Minggu, 19 Agustus 2018 |
Wisata & Budaya

Waduh ....Ditengah Minim Area Publik, Taman Siswa "Disia-sia"

Minggu, 17 April 2016 19:22:51 wib
Kondisi Taman Siswa Kuala Tungkal

JAMBIDAILY WISATA-Dtiengah minimnya area rekreasi publik di Kota Kuala Tungkal, keberadaan Taman Siswa yang berada di kawasan Ki Hajar Dewantara (Depan Bank Tangga Raja-red) Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat seakan disia-siakan.

Taman yang seyogyanya memperindah Kota dan tempat masyarakat melepas penat, kondisi fasilitas pendukungn Tamsis sangat memprihatinkan karena telah berumur lama dan tidak dipelihara dengan baik.  Kondisi makin diperburuk, kurangnya kesadaran warga yang mengunjungi taman tersebut dengan membuang sampah sembarangan.

“Maklum Taman ini kan banyak dikunjungi masyarakat, namun tidak ada kotak sampah dalam kawasan taman, jadi sampah berserakan,"ungkap salah satu warga, Laila (31) kepada jambidaily.com, Minggu 17 April 2016.

Disamping kurangnya kesadaran para pengunjung, terlihat juga kurangnya perhatian pemerintah melalui instansi terkait untuk memelihara dan memperbaiki fasilitas taman.

"Padahal ini merupakan salah satu icon Ibukota Tanjabbar dan sangat dibutuhkan sebagai area publik. Harusnya dipelihara dan diawasi, jangan sampai dibiarkan saja seperti ini.  Karena bisa mubazir kalau taman rusak ditengah kurangnya area publik kita saat ini,"tandas Laila yang mengaku sering mengunjugi taman ini.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dari Dinas PPKTB Tanjabbar terkait pemeliharaan taman tersebut.(jambidaily.com/RZA)

KOMENTAR DISQUS :

Top