Rabu, 20 Juni 2018 |
Peristiwa

Waduh...Kondisi Kantor KUA Tungkal Ilir Memprihatinkan

Rabu, 13 April 2016 21:52:45 wib
Kementrian Agama

JAMBIDAILY PERISTIWA-Sebagai kantor yang memberi pelayanan kepada masyarakat, kondisi Kantor Urusan Agama (KUA) Jalan Panglima H Cama Kelurahan Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat memprihatinkan.

Dari pantauan jambidaily.com, Rabu 13 April 2016, terlihat kondisi WC serta plafon atap gedung rusak parah dan sudah tidak layak lagi.

Hal yang sama terlihat pada sebagian besar ruangan kerja telah mengalami lapuk dan dimakan rayap akibat atap yang bocor. Terlebih pada pada plafon bagian kantor yang hingga saat ini tetap melayani masyarakat itu.

"Bangunan ini milik Kantor Kementrian Agama Kuala Tungkal yang dibangun sejak puluhan tahun yang lalu. Kami sudah usulkan rehab bangunan ke Kemenag Provinsi Jambi.  Tapi sampai saat ini belum juga terealisasi,"tanggap Kepala KUA Kecamatan Tungkal Ilir, Abdullah.S.Ag, kepada jambidaily.com, Rabu, 13 April 2016, dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Menurutnya, sejak berdirinya, Gedung ini baru mendapat perbaikan satu kali.  Dan melihat kondisi saat ini, sudah selayaknya untuk dilakukan rehab ulang.  Apalagi bangunannya sudah terbilang tua dan berada pusat ibukota Kabupaten Tanjabbar.

"Kami sedang melakukan iventarisir kerusakan bangunan.  Kami ingin mencoba meminta bantuan ke Kantor Kementrian Agama Kuala Tungkal. Masalah ini sudah kita koordinasikan dengan Bidang Urais,"jelasnya.

Tak hanya perbaikan bangunan, melalui Kantor Kemenag Tanjabbar, Dia berharap ada upaya penyiapan lahan parkir untuk warga yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat ketika berurusan di KUA ini.

"Kami tidak memiliki lahan parkir,"pungkasnya berharap.(jambidaily.com/RZA)

KOMENTAR DISQUS :

Top