Senin, 22 Oktober 2018 |
Advetorial

Wagub: Alumni MTI Tingkatkan Peran Pembangunan

Jumat, 15 Mei 2015 20:53:14 wib
MTI Canduang Sumbar

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Milad ke 87 Madrasah Tarbiyah Islamiyah Canduang dan pemberian Ijazah ke 75 dihadiri langsung Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, Kamis (14/5).

Wagub menyampaikan banyak tantangan kedepan yang harus dihadapi alumni MTI Canduang, bekal ilmu yang didapat harus terus dikembangkan dengan mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Selalu belajar mengembangkan potensi diri," harap Wagub.

Sebagai alumni MTI Canduang, Wagub menegaskan menjaga nama baik almamater harus tertanam dalam diri setiap alumnus serta meningkatkan peran dalam pembangunan bangsa.

Kehidupan diluar pesantren menghadapkan setiap individu pada kenyataan yang berbeda, kemampuan dan peningkatan keterampilan menjadi bagian yang tak terpisahkan yang perlu dimiliki.

Wagub menyampaikan jalinan komunikasi alumni menjadi kekuatan dalam upaya saling mendukung  baik dalam pembangunan maupun pendidikan.

Bupati Agam Ir. Indra Catri dalam kesempatan memberikan sambutan mengaku bangga akan keberadaan alumni MTI Canduang dalam kiprahnya didunia pemerintahan maupun pendidikan yang menurutnya tidak terlepas dari pola didik yang telah ditanamkan MTI Canduang.

"Masa depan MTI cemerlang bisa kita wujudkan," kata Bupati Agam.

Untuk Kabupaten Agam, banyak Alumni MTI telah mengambil peranan baik didunia pendidikan maupun pemerintahan.

Saat ini alumni MTI Canduang memegang beberapa peran penting, Bupati Sibolga, Bupati Padang Sidempuan, Wakil Bupati Sijunjung, bahkan Wagub Jambi juga alumni MTI Canduang.

Prof. Mahmud Syarif selaku Ketua Ikatan Alumni MTI Canduang mengingatkan khususnya bagi 88 orang penerima ijazah untuk terus belajar, menjalin komunikasi dengan alumni MTI, bekerjasama dengan pemerintah.

Mempertahankan penguasaan kitab kuning menjadi ikon MTI Canduang, namun  upaya kompleks bersama dalam meningkatkan pendidikan dengan mengubah paradigma tanpa mengubah identitas kitab kuning menjadi harapan akan kemampuan tektual yang kontektual menghadapi kompetisi dunia luar yang lebih riil,"Ada dokter yang agamis, Ibnu Sina menjadi contoh penjaga masjid yang menjadi dokter, lahir fisikawan yang kental keagamaan serta bidang lain," ujar Dr. Sukri Iska Ketua MTI Canduang.

MTI Canduang terletak di Jorong Batu Balantai Nagari Canduang Koto Laweh Kecamatan Candung Kabupaten Agam Sumbar didirikan Syekh Sulaiman Arrasuli setelah kepulangannya dari menuntut ilmu di negeri Makkah.(jambidaily.com/HMS)

KOMENTAR DISQUS :

Top