Sabtu, 20 Oktober 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Wagub Imbau Alumni Gontor Pererat Silaturahim

Selasa, 27 Maret 2018 12:21:44 wib
Foto: Agus Supriyanto/Humas Pemprov Jambi

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum imbau alumni Pondok Pesantren Gontor terus mempererat silaturahim. Imbauan tersebut disampaikan Wagub dalam Silaturahim Pimpinan Pondok Modern (PM) Darussalam Gontor KH. Hasan Abdullah Sahal Bersama Keluarga Besar Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor Cabang Jambi, bertempat di Ballroom Muara Bulian, Hotel Wiltop Jambi, Senin (26/03) malam. 

“Mari kita jadikan acara ini sebagai ajang lebih mempererat silaturahim diantara alumni Gontor, sehingga bisa lebih saling mengenal antar sesama alumni yang berasal dari Provinsi Jambi dan membangun rasa kekeluargaan diantara kalian,” ujar Wagub. 

Wagub mengemukakan, sebagai lulusan Gontor hendaknya para alumni bisa memberikan contoh dan menularkan ilmunya kepada masyarakat Jambi agar masyarakat Jambi menjadi masyarakat yang mengutamakan nilai-nilai agama ditengah pesatnya perkembangan zaman saat ini, terutama dalam menghadapi era globalisasi. 

“Saya mengharapkan, para alumni Gontor yang berasal dari Jambi bisa menjadi panutan bagi masyarakat Jambi. Ditengah perkembangan zaman yang sangat pesat ini, nilai-nilai agama sangat diperlukan untuk membentengi diri agar tidak mudah terpengaruh pesatnya era globalisasi saat ini,” tutur Wagub. 

Lebih lanjut, Wagub berpesan untuk terus mengamalkan 4 sifat Nabi Muhammad SAW, yaitu, sidiq, tabligh, amanah, dan fathonah, karena saat ini banyak lulusan dari pondok pesantren yang tingkah lakunya tidak mencerminkan seseorang yang pernah menimba ilmu dari pondok pesantren. 

“Sebagai lulusan dari pondok pesantren, saya mengingatkan kepada semuanya untuk selalu mengamalkan 4 sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari, karena dengan mengamalkan sifat Nabi Muhammad SAW tersebut, Insya Allah bisa menjadi benteng bagi diri kita sendiri,” pesan Wagub. 

Ketua IKPM Darussalam Gontor, Popriyanto,SE,MM melaporkan, alumni PM Darussalam Gontor yang berasal dari Jambi berjumlah 412 orang, tetapi yang tinggal di Jambi berjumlah lebih kurang 270 orang, karena sisanya masih kuliah di luar Provinsi Jambi. 

“Untuk lulusan dari Provinsi Jambi sendiri, baru sejak tahun 2010 lebih dari 10 orang, biasanya hanya 5 orang atau 2 orang saja. Alhamdulillah, sejak tahun 2010 lulusan dari Provinsi Jambi semakin banyak, apalagi sejak berdirinya PM Darussalam Gontor 12 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” ujar Popriyanto. 

Popriyanto menyampaikan, untuk pondok pesantren (ponpes) yang didirikan oleh alumni PM Darussalam Gontor di Provinsi Jambi sebanyak 8 ponpes yang masih banyak membutuhkan tenaga pengajar di ponpes. Alumni PM Darussalam Gontor sangat mengharapkan kepada KH. Hasan Abdullah Sahal untuk mengirimkan alumninya sebagai tenaga pengajar dan mengabdi di ponpes yang telah didirikan oleh alumni dari Provinsi Jambi. 

Dalam acara tersebut, Pimpinan PM Darussalam Gontor KH.Hasan Abdullah Sahal memberikan tausiah kepada para alumni Gontor asal Jambi, sembari mengingatkan masa-masa para alumni ketika menimba ilmu di PM Darussalam Gontor. (Richi/Mustar/Humas Pemprov Jambi) 

KOMENTAR DISQUS :

Top