Jumat, 17 Agustus 2018 |
Pendidikan & Teknologi - Advetorial

Wagub: Peran Ulama dan Orang Tua Sangat Penting Dalam Pendidikan

Selasa, 24 Mei 2016 19:36:01 wib
Wagub Jambi, H Fachrori Umar bersama Santri Pondok Pesantren Darul Hikam (ft:Ardi susianto/Agus Suprianto).

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi DR.  Drs. H. Fachrori Umar. M.Hum menyampaikan, bahwa peran Ulama dan orang tua dalam pendidikan di Pondok Pesantren sangatlah penting dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kemajuan bangsa dan negara.

Peningkatan SDM dan pendidikan agama di Provinsi Jambi sudah cukup baik dan bermutu, untuk itu Wagub mengajak seluruh orang tua wali murid agar jangan ragu ataupun takut untuk mengantarkan anak-anaknya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yang tersebar di Provinsi Jambi.

"Saya himbau kepada para santriwan dan santriwati untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi agar ilmu yang didapat bisa dikembangkan lebih maju lagi, ajak Wagub memberi arahan saat menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Harlah Akhirussanah, Wisuda Purna Siswa dan Harlah Pondok Pesantren Darul Hikam Desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Senin siang  23 Mei 2016.

Kepada alumni ponpes Darul Hikam Wagub berpesan agar selalu mengadakan pengajian sekurang-kurangnya satu bulan sekali berkumpul sekaligus mengadakan kegiatan sosial yang berguna bagi masyarakat.

Selain itu Wagub juga menyampaikan permintaan maaf dari Gubernur Jambi Bapak H. Zumi Zola Zulkifli yang berhalangan hadir  di Ponpes ini karena sedang melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah, untuk itu dirinyalah yang diperintahkan kesini sebagai Wakil Gubernur.

"Saya sampaikan permohonan maaf dari Bapak Gubernur yang mana seyogyanya bapak gubernur yang hadir pada ponpes Dahrul Hikam ini, tapi pada saat yang bersamaan beliau sedang menjalankan ibadah umroh ditanah suci," jelas Wagub.

Sementara itu Bupati Tebo H. Sukandar menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Wakil Gubernur atas kehadirannya di Kabupaten Tebo, serta menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Bapak H. Zumi Zola Zulkifli dan H. Fachrori Umar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. “Semoga diberi kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Jambi 5 tahun kedepan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikam KH. M. Rifai,i Ahmad, S.Pdi menyampaikan, dari tahun ketahun pondok pesantren ini terus menujukkan kemajuan  dengan banyaknya minat santri yang datang untuk mendaftar.

"Ini merupakan do'a kita semua dan serta bantuan semua dengan suka rela menyerahkan anak-anak  untuk menuntut ilmu di ponpes Darul Hikam ini,” katanya.

Ditambahkannya, Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikam ini mempunyai program unggulan diantaranya, Tahfidz Juz 30/juz' amma (Kelas Anak-anak/ SD-IT), Tahfidz Juz-Al-Qur'an 30 (Kelasdewasa MTS, MA, Kursus Bahasa Arab (DHAC) dan Kursus Bahasa Inggris (DHEC).

Pada kesempatan ini Wagub H. Fachrori Umar, Bupati Tebo H. Sukandar dan Pengasuh Pondok Pesantren KH. Rifai Ahmad langsung mewisuda para santri yang dinyatakan lulus.

Selain itu, dalam acara ini juga dilaksanakan Tausiah dan ceramah yang disampaikan oleh KH. Budi Harjono dari Semarang dengan tema Bimbingan pesantren akan mengantarkan umat selamat dunia dan akhirat.

Turut serta pada kesempatan ini Para unsur Forkompimda Kabupaten Tebo, para Kepala SKPD Terkait Kabupaten Tebo, Camat Rimbo Ulu, para Tokoh masyarakat Tebo Ulu, para wali murid ponpes Darul Hikam berserta para santri Darul Hikam serta para undangan lainnya.(jambidaily.com/HMS/SAP)

KOMENTAR DISQUS :

Top