Rabu, 22 November 2017 |
Peristiwa

Wagub Pimpin Gotong Royong di Pasar Angso Duo

Jumat, 03 November 2017 14:37:42 wib
Foto: Mulyadi/Humas Pemprov Jambi

JAMBIDAILY PERISTIWA - Menjelang relokasi Pasar Angso Duo dari pasar Angso Duo yang lama ke Pasar Modern Angso Duo, Pemerintah Provinsi Jambi beserta instansi lainnya melaksanakan gotong royong untuk membersihkan Pasar Angso Duo, Jum'at (03/11/2017) pagi. Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs. H.Fachrori Umar,M.Hum memimpin gotong royong tersebut. Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.Erwan Malik,MM dan seluruh OPD liingkup Pemerintah Provinsi Jambi, TNI/Polri, serta Ormas ikut serta dalam gotong royong tersebut.

Sebelumnya, Wagub meninjau Pasar Angso Duo yang lama, melihat langsung tumpukan sampah di sekitar pasar tersebut, karena sudah beberapa hari ini tidak diangkut oleh petugas kebersihan.

Wagub mengatakan, gotong royong bersama untuk membersihkan sampah yang berada di pasar tradisional Angso Duo yang lama. "Hari ini seluruh OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi melakukan gotong royong di Pasar Angso Duo yang lama," kata Wagub.

Wagub menyampaikan, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan merupakan awal hidup yang sehat. Walau demikian kesadaran untuk menjaga kebersihan masih kurang. "Kebiasaan-kebiasaan serba asal masih terlalu melekat dalam kehidupan di masyarakat," ungkap Wagub.

"Untuk menjaga kebersihan bersama dan kenyamanan kita dalam bepergian di tempat-tempat umum, kita sangat mengharapkan bersih dan indah, untuk itu kita gotong royong bersama di samping menjaga kesehatan juga indah," kata Wagub

Pada sesi wawancara wagub menjelaskan, gotong royong bersama seluruh OPD Provinsi Jambi merupakan bentuk kecintaan pada kebersihan bersama. "Kita dimanapun berada dibiasakan hidup bersih, apalagi di tempat kerja, pasar, sekolah. Dengan hidup sehat kita lebih bisa bersemangat,” jelas Wagub. (Sapra Wintani/Mustar/Humas Pemprov Jambi) 

KOMENTAR DISQUS :

Top