Sabtu, 17 November 2018 |
Ekonomi

Wah, Ada 255 Pelamar CPNS di Tanjabtim Gugur Administrasi

Senin, 22 Oktober 2018 19:43:53 wib
Ilustrasi/Foto: banjarmasin.tribunnews.com

JAMBIDAILY TANJABTIM - Setelah melakukan verifikasi berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) merilis, bahwa dari 2054 berkas yang masuk, ada sebanyak 255 berkas yang tidak memenuhi persyaratan alias gugur. 

Bersasarkan pengumuman yang didapatkan dan telag ditandatangani Sekda Tanjabtim per 21 Oktober 2018, berkas pelamar yang paling banyak tidak memenuhi syarat adalah pelamar analisis pengembangan kompetensi, dari 70 berkas yang masuk 46 diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Peserta yang dinyatakan lulus adminiatrasi, tinggal menunggu waktu seleksi kompetensi dasar dan kartu ujian. 

"Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi dapat mencetak mulai dari tanggal 21 s.d 25 Oktober di website BKN dengan menggunakan User Name dan Paswaord yang sama saat melakukan pendaftaran," kata Kepala BKPSDMD Tanjabtim, Hadi Firdaus melalui Kabid Mutasi dan Promosi, Angga, Senin (22/10/2018). 

Berkas yang dinyatakan tidak memenuhi syarat itu karena Tiga hal, yakni kualifikasi jurusan tidak sesuai dengan formasi yang dibutuhkan, IPK dibawah standar yang telah ditetapkan 2,5 dan akreditasi perguruan tinggi pelamar. 

"Untuk akreditasi ini mengacu pada tahun kelulusan, bukan akreditasi saat ini," sebutnya. 

Sementara, untuk ujian nantinya akan menggunakan fasilitas komputer yang digunakan untuk UNBK, ada 240 perangkat komputer yang bisa digunakan. Hanya saja, ada permasalahan titik lokasi pelaksanaan ujian yang dianggap berjauhan. 

"Lokasi sekolah yang menyebat dibutuhkan pengawas dan tim pengamanan yang tidak sedikit. Ditambah lagi, akses peserta ujian yang berjauhan dianggapmenjadi kendala," tukasnya.

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top