Sabtu, 20 Oktober 2018 |
Peristiwa

Waka DPRD Tebo: Kalau Ingin Punya Nama, Jilat ******Bupati

Rabu, 16 Maret 2016 08:41:37 wib
Wakil Ketua DPRD Tebo, Syamsurijal (Iday)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Berkembang isu dilingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo terkait dana aspirasi dewan yang konon dititipkan di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berupa kegiatan proyek pekerjaan fisik maupun pengadaan.

Tak urung isu yang berkembang tersebut, membuat Wakil Ketua DPRD Tebo, Syamsurizal memberi bantahan keras (Meradang-red).

"Tidak benar kalau ada yang namanya dana aspirasi, apalagi berbentuk proyek dititipkan disejumlah SKPD,"tegas politisi yang akrab disapa Iday, saat ditemui Jambidaily.com, Selasa 15 Maret 2016, diruang kerjanya.

Pemahaman aspirasi yang saat ini terlanjur berkembang adalah keliru, kalau program aspirasi memang ada tapi kalau dana apirasi itu tidak ada.  Aspirasi tersebut adalah merupakan pokok pemikiran setiap anggota dewan berupa program- program kegiatan dari hasil reses di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) dewan melalui penjaringan aspirasi masyarakat (Jaring asmara), jelasnya.

Iday juga menyayangkan komentar Kadis Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Tebo,  Zulkipli, mengatakan, bahwa terkait aspirasi itu kan hak dewan namun kalau mereka bilang ada dana aspirasi berupa kegiatan proyek pekerjaan fisik maupun pengadaan yang dititipkan disini enak nian,"yang punya nama dewan" yang menanggung kita,"ungkap Kadispora Tebo Baru ini.

"Seharusnya, kalau Zulkipli (Kadispora-red), pengen punya nama jangan jadi Kadis.  Jadi dewan saja, kalau tidak jilat ****** Bupati.  Secara kedinasan,  itu tugas mereka menyusun dan mengajukan program kegiatan ke dewan, kalau kita cuma lakukan penganggarannya.  Jadi Kadisdikbudpora jangan ngomong kayak gitu,"tanggapnya dengan nada tinggi.

Terpisah Kepala Badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Tebo, melalui sekertarisnya Nazar Efendi, menyebutkan, kegiatan pembangunan yang ada dalam lingkup Pemkab Tebo, tidak ada masuk dalam dana aspirasi.  Tapi kalau aspirasi berupa pokok pemikiran dewan yang nantinya bisa di realisasikan dalam bentuk program kegiatan memang ada.  Itu pun dilakukan dalam forum SKPD.

"Jadi, kalau dana aspirasi tidak ada,"singkat Nazar.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top