Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Peristiwa

Wako Fasha Bicara Akuntabilitas Keuangan Di Era 4.0

Jumat, 14 Juni 2019 19:33:25 wib

Jambi – Meski disibukkan dengan persoalan didaerah, Namun tak mengganggu aktivitas Walikota Jambi Syarif Fasha di tingkat Nasional. Keberhasilannya mengomandoi dan meramu kebijakan dengan melahirkan berbagai kreasi dan inovasi di Tanah Pilih Pusako Batuah, membawa Kota Jambi menjadi role model nasional. Ia pun diminta kembali menyampaikan best practicenya dalam memimpin Kota Jambi. Walikota Jambi dua periode yang juga Doktor Ilmu Pemerintahan itu, kembali di daulat menjadi pembicara utama dalam Talk Show disalah satu TV Swasta Nasional yang di selenggarakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) di Jakarta. Jumat (14/6/2019).

” Pemerintah Kota Jambi juga menerapkan penyajian laporan keuangan pemerintah dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAKIP) yang baik, efektif, sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujar Fasha.

Fasha menambahkan, dalam proses pembangunan, Pemerintah juga harus melibatkan peran sektor swasta juga membangun kerjasama antar daerah/lembaga. Dan yang tak kalah pentingnya adalah pemerintah harus melakukan inovasi-inovasi daerah yang tentunya akan menjadi bagian penting dalam praktek penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

” Hal ini juga sejalan dengan program Nasional yakni One Agency One Innovation,” pungkasnya. (*/Hms)

KOMENTAR DISQUS :

Top