Minggu, 17 Desember 2017 |
Pendidikan & Teknologi

Wako Jambi, Syarif Fasha: Tidak ada Istilah Putra Daerah di Kota Jambi, Kota ini Heterogen

Senin, 20 November 2017 15:47:53 wib
walikota Jambi saat menyampaikan Materi/Photo: jambidaily.com/Hendry Noesae

JAMBIDAILY KOTAJAMBI - Walikota Jambi, DR.H Syarif Fasha, ME saat menyampaikan materi pembuka pada Seminar Sehari Pertahanan Negara di Lingkungan Pendidikan dan Lingkungan Kerja yang diadakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, menegaskan bahwa kota Jambi kota yang heterogen dan tidak ada istilah putra daerah, (Senin, 20/11/17)

"kota Jambi ada berbagai macam suku, agama dan ras, kota Jambi ini kota yang sangat heterogen tidak ada yang namanya istilah putra daerah disini, kalau kabupaten mungkin ada," Tegas Syarif Fasha.

"karena heterogen inilah saya menjadi walikota di Jambi, kalau di kabupaten pasti saya ditanya, saya berasal dari mana, kelahiran mana, kalau bukan lahir di kabupaten ini berarti bukan putra daerah," Tambah Syarif Fasha.

Lalu Syarif Fasha dalam pemaparannya bahwa heterogennya kota Jambi jika tidak dijaga maka akan mengakibatkan gesekan karena semua suku-suku berbeda membawa kepribadian masing-masing dan harus di kelola secara baik.

"dengan heterogen jika tidak dijaga akan terjadi sesuatu, semua membawa pribadi masing-masing, dipersatukan akan sangat sulit jika tidak kelola secara baik. Seandainya saya pemimpin saya muslim, jika saya hanya berbicara tentang muslim saya terlantarkan agama lain itu tidak baik sebagai pemimpin," Jelas Syarif Fasha.

Sementara itu untuk tindakan nyata agar terjaganya hal tersebut, menurut Syarif Fasha selain ke masyarakat juga dia lakukan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah kota Jambi.

"Kampung Bantar (bersih, aman dan pintar) itu satu contoh, di kata 'aman' yang kami lakukan sebagai tindakan nyata di bidang keamanan dengan cara kembali menghidupkan Siskamling dan tentu butuh peran aktif semua lapisan masyarakat," Urai Syarif Fasha.

 


(Hendry Noesae) 

KOMENTAR DISQUS :

Top