Kamis, 21 Juni 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Wako Janjikan Liga PSSI Menjadi Agenda Tahunan

Senin, 12 September 2016 17:00:28 wib
Walikota Jambi H Sy Fasha menyerahkan piala bergilir Liga PSSI Divisi I dan II 2016

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Walikota Jambi H. Syarif Fasha menjanjikan pelaksanaan Liga PSSI Kota Jambi menjadi agenda tahunan.

"Kedepan saya janjikan akan cari dananya, Laga ini selanjutnya akan saya agendakan menjadi agenda tahunan. Minamal kita laksanakan liga tersebut setahun dua kali,"ungkap Wako saat
secara resmi menutup Liga PSSI Kota Jambi Divisi I dan Divisi II yang merebutkan piala bergilir Walikota Jambi, Minggu 11 September 2016 di Stadion Persijam  Kota Jambi.

H Sy Fasha memberi apresiasi atas suksesnya liga tersebut, yang terlaksana atas inisiatif PSSI Kota Jambi dan tidak menggunakan dana anggaran pemerintah kota Jambi.

"Kegiatan ini sangat mensupport para pesepak bola kaki yang berbakat dikota jambi,"ungkap Wako.

Untuk mengembangkan bakat dan minat pemain bola kaki di Kota dan Provinsi Jambi, Wako merencanakan adanya klub di Provinsi Jambi yang ikut diajang liga internasional.

Mimpi saya nantinya, akan saya buat klub di Provinsi Jambi yang ikut dikancah internasional, seperti diprovinsi lainnya ada Persib, persija dan lain-lainnya.

"Tolong doakan saja, karena untuk klub tersebut butuh dana miliaran rupiah dan tidak boleh menggunakan dana pemerintah, ini yang masih kita pikirkan cari dananya,"ungkapnya.

Kedepan, Wako H Sy Fasha akan membangun Stadion Persijam tersebut menjadi stadion yang berstandar nasional, dengan harapan nantinya bisa digunakan untuk ajang liga nasional dan internasional.

Kegiatan penutupan Liga tersebut sekaligus memberikan hadiah bagi pemenang oleh Walikota Jambi yang juga dihari oleh Sekda Kota Jambi, Ketua PSSI Kota Jambi, Ketua PSSI Provinsi Jambi serta Kadispora Kota Jambi.(*)

Penulis   : M Chandra H
Editor    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top