Sabtu, 25 Januari 2020 |
Peristiwa

Warga Bahar Selatan: Kami Portal Jalan Hingga Perusahaan Memperbaiki Kerusakan

Senin, 06 Maret 2017 10:00:37 wib
Warga Bahar Selatan berjaga hingga malam hari

JAMBIDAILY PERISTIWA-Sejak 03 Maret hingga hari ini Senin 06 Maret 2017, warga Sungai Bahar Selatan Kabupaten Muaro Jambi, menjaga dan memberi portal terhadap jalan yang sering dilalui pihak Perusahaan Kelapa Sawit PT Bahar Pacific.

Keputusan warga tersebut, karena mereka menilai, pihak perusahaan tidak perduli terhadap perbaikan jalan yang saat ini rusak berat.

Baca Juga : http://jambidaily.com/detail/tinjau-jalan-rusak-ini-catatan-h-zumi-zola/

"Kita akan terus tutup hingga permintaan warga terpenuhi,"ungkap Prasetya Wardana yang merupakan ketua Forum Pemuda Bahar Selatan (FPB) yang melakukan pendampingan warga.

Melalui pesan WAnya, pria yang akrab disapa Ambon itu, menyatakan tuntutan mereka kepada PT Bahar Pacifik, minta perusahaan memperbaiki jalan yang rusak berat dan menurunkan alat berat dan titik utama pada jalan dari box jembatan sebelum simpang unit 7 hingga jembatan sungai kandang (wong kito).

Diakuinya telah ada utusan managemen perusahaan mendatangi warga untuk bermusyawarah.  Namun pihak FPB dan warga meminta kehadiran pimpinan perusahaan langsung untuk mediasi agar ada keputusan mengikat.

"Sampai pihak perusahaan memenuhi tuntutan warga, kita akan tutup terus jalan ini, mau 2 hari kita ikut, mau seminggu kita ikut atau selamanya. Toh yang kita blokade juga jalan desa, bukan tanah perusahaan,"tutup Ambon.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dari pihak perusahaan tersebut.(*)

 

Editor   : Hery FR

 

KOMENTAR DISQUS :

Top