Senin, 24 September 2018 |
Nasional

Warga 'Berduyun-duyun Serbu' Kapal Perang KRI Sibolga di Pelabuhan Roro

Sabtu, 31 Maret 2018 02:19:43 wib

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL, Tanjabbar -  Kedatangan Kapal Perang KRI Sibolga-536 di Pelabuhan Roro Kualatungkal, Tanjung Jabung Barat, Jumat (30/3/18), menjadi penanda dimulainya rangkaian kegiatan Muhibah Maritim di Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Propinsi Jambi.

Setelah melakukan Pelayaran kurang lebih 24 Jam bertolak dari Palembang, dilepas oleh Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo RN di pelabuhan Boom Baru Palembang untuk berlayar menuju Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, akhirnya Kapal Perang TNI AL atau Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Sibolga-536 tiba dan bersandar di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Jum’at (30/3) sekitar pukul 15.00 WIB.

KRI Teluk Sibolga-536 sendiri termasuk dalam jajaran Satuan Kapal Amfibi Armada Indonesia Kawasan Barat (ARMABAR). KRI ini bersandar di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal untuk kegiatan Muhibah Maritim Alumni Menwa.

Muhibah Maritim merupakan kegiatan pelayaran survey alur laut Palembang-Kuala Tungkal Provinsi Jambi yang dilaksanakan Alumni Menwa RI dengan peserta 180 orang dari 15 Provinsi se-Indonesia. Berbagai kegiatan akan digelar mulai dari sunatan massal, pengobatan masal, dan seminar sehari Indonesia poros maritim dunia, hingga penanaman 2.000 pohon Mangrove.

Kedatangan KRI Teluk Sibolga bukan hanya disambut Bupati Tanjung Jabung Barat beserta jajarannnya, namun ribuan masaa dari berbagai penjuru kota Kualatungkal secara antusias padat merayap memadati badan jalan menuju pelabuhan Roro yang sebagian badan jalan sudah tertutup karpet merah menyambut kedatangan personil muhibah maritim.

"Ini pertama kali kami datang ke sini,dan sangat salut dengan sambutan pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta masyarakat," kata Kapten Kapal KRI Sibolga 536, Mayor Laut (p), Amin Widodo, ST.

Pengunjung tidak hanya datang dari kuala tungkal dan sekitarnya saja tapi juga berasal dari kabupaten tetangga dan Riau, salah satunya dari kabupaten Muaro Jambi.

"sangat salut dengan pemerintah kabupaten tanjung jabung barat yang membuat acara ini begitu meriah, selain mendatangkan KRI teluk sibolga, juga dikemas dengan kegiatan sosial seperti pengobatan gratis, sunat masal dan lomba perahu hias, ini terbukti melihat antusias masyarakat yang rela berdesak-desakan melihat langsung KRI teluk sibolga" ucap edison yang juga ketua KPU Muara Jambi. (Humas Pemkab Tanjab Barat)

KOMENTAR DISQUS :

Top