Jumat, 24 Mei 2019 |
Ekonomi

Warga "Miris", Jalan Desa Ladang Peris Makin "Kritis'

Sabtu, 01 Agustus 2015 17:25:51 wib
Kondisi jalan utama di Desa Ladang Peris Batanghari (foto:JD/Syahredy)

JAMBIDAILY BATANGHARI-Sejumlah warga Desa Ladang Peris Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari merasa miris dengan kondisi akses jalan diwilayah mereka yang makin "kritis" karena rusak parah dan belum mendapat perhatian dari Pemerintah Batanghari.

"Jalan desa Ladang Peris ini sejak pertengahan tahun 2012 mulai mengalami kerusakan. Dan  cukup menghambat aktifitas masyarakat serta mengancam keselamatan warga dalam berlalu lintas dapat mengalami kecelakaan,"papar Kepala Desa Ladang Peris, Sujarno, kepada jambidaily.com, kemarin.

Saat ditanyakan apakah selama ini ada perhatian dari pemerintah kabupaten Batanghari?

Sujarno mengatakan, hanya ada perbaikan jalan menuju desa Ladang Peris, itupun hanya di simpang di sebelah kantor Camat Bajubang. Sedangkan jalan utama di desa Ladang Peris hanya di perbaiki warga dengan cara melakukan swadaya masyarakat bersama perusahaan yang ada, petani karet dan peternak ayam untuk menimbun jalan dengan batu dan tanah.

"Rusak jalan hanya diperbaiki warga dengan cara ditimbun,”ujarnya.

Salah satu warga Desa Ladang Peris, Wahyu, membenarkan, bahwa jalan desa ini memang benar sudah lama rusak dan belum tersentuh perbaikan oleh pemerintah.

“Coba lihat disepanjang jalan itu penuh dengan tumpukan batu dan tanah. Material itu bekas perbaikan dari warga dengan alat seadanya. Untung saja saat ini musim panas, kalau musim hujan tiba jalan lengket, mau keluar saja tidak bisa,"keluhnya.

Dengan kondisi jalan yang kian parah tersebut, masyarakat desa Ladang Peris sangat mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Batanghari agar segera mungkin memperbaiki jalan desa itu.

"Iya, perbaikan jalan sangat kami perlukan, pemkab harus memperhatikan rakyatnya, jangan hanya membangun gedung-gedung besar yang hanya dipergunakan setahun sekali,"harapnya sambil memberi kritik.

Dari pantauan jambidaily.com, Jumat (31/01), terlihat kondisi jalan banyak yang rusak dan berlobang.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top