Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Wisata & Budaya

Waw..Ada Turis Asing 'Tercyduk' di Danau Sipin

Sabtu, 20 April 2019 08:00:00 wib
Salah satu turis yang berkunjung/Foto: jambidaily.com/HendryNoesae

JAMBIDAILY WISATA - Daya tarik Danau sipin mulai menampakkan geliatnya, saat ini Pemerintah kota Jambi terus mempercantik kawasan wisata danau sipin menuju ikon baru sebagaimana yang diprogramkan oleh Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha ME dengan berbagai sarana dan prasarana nantinya ada, agar memiliki nilai tambah bagi kenyamanan pengunjung.

Menariknya (Jum'at, 19/04/2019) jambidaily.com melihat adanya seorang turis asing diantara ratusan pengunjung lainnya yang sedang bersantai menyaksikan matahari terbenam. Wisatawan perempuan itu tampak menikmati, asik memotret sekelilingnya menggunakan Android.

Salah satu juru parkir di kawasan danau sipin, mengutarakan hari biasa tidak kurang 100 - 200 orang datang ke tempat tersebut, semetaran hari libur pengunjung jauh lebih banyak.

"Rata-rata tidak kurang 100 sampai 200 orang datang kesini itu hari biasa, kalau hari libur lebih banyak. Mereka yang datang selain anak muda juga keluarga sambil menikmati jajanan ringan yang ada," Jelasnya tanpa ingin menyebutkan nama.

Pengunjung yang datang selain, duduk bersantai juga menaiki perahu kecil untuk sekedar berkeliling danau. Ada perahu yang berukuran besar dengan kapasitas 5-10 orang, biaya jasa 5 ribu rupiah untuk anak-anak dan 10 ribu untuk dewasa.

Danau Sipin adalah kawasan wisata panorama alam yang indah alami dengan kondisi air cukup tenang serta bentuk danau panjang dan melingkari Pulau Sipin, sangatlah mendukung adanya Jetski sambil menyapa alam di sepanjang danau yang masih terlihat natural ditumbuhi semak belukar dengan pohon-pohon rimbun.

Kedepan Danau Sipin menjadi lebih indah dan menghadirkan Jetski, Banana Boat dan permainan air lainnya, tidak hanya itu Event-event Olahraga air seperti Lomba Dayung, Perahu Tradisional, Jetski dan lainnya, nanti dapat terselenggara di Danau dengan luas 89,2 hektar, panjang sekitar 4.500 meter dan lebar rata-rata sekitar 300 meter lebih dan kedalaman danau mencapai 2-6 meter, tersebut.

Subhi S.Sos MM, Kepala Badan pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Jambi (BPPRD) terlihat (Jum'at, 19/04/2019) di lokasi sedang melakukan ujicoba Jetski, kepada jambidaily.com menuturkan bahwa Jetski rencananya akan ada dalam waktu dekat ini dan siap disewakan bagi pengunjung.

"Segera, Jetski jika tidak ada aral melintang dalam dua pekan kedepan akan ada disini yang siap disewakan dan dinikmati pengunjung Danau Sipin," Tutur Subhi.

 

(Hendry Noesae)

 

 

 

Berita Terkait:

 

KOMENTAR DISQUS :

Top