Kamis, 19 Juli 2018 |
Nasional

Wiranto: Pilkada Enggak Usah Tegang-teganglah...

Rabu, 27 Juni 2018 11:36:49 wib
Menkopolhukam Wiranto mengunjungi TPS 7 di Taman Malabar, Bogor, Jawa Barat, guna memantau pelaksanaan Pilkada serentak, Rabu (27/6/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

JAMBIDAILY NASIONAL - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto memastikan pelaksanaan Pilkada serentak pada Rabu (27/6/2018) berlangsung dengan aman. 

Wiranto mengatakan, kondisi keamanan pada pelaksanaan Pilkada tahun ini sesuai dengan harapan Pemerintah ketika merencanakan pesta demokrasi itu. 

"Saya sudah bertemu dengan para petugas di lapangan dan dilaporkan bahwa keadaannya aman, terib, terkendali. Sesuai harapan kita tatkala kita merencanakan pilkada serentak ini, kan seperti itu," kata Wiranto di Taman Malabar, Bogor. 

Wiranto mengatakan, pihaknya belum menerima laporan tentang adanya ketegangan menyusul pelaksanaan Pilkada serentak. 

"Belum ada laporan seperti itu (ketegangan), jangan mengharap ketegangangan, enggak usah tegang-teganglah. Ini kan damai banget ini," katanya. 

Wiranto menambahkan, pihaknya juga belum menemukan adanya laporan mengenai money politics atau biasa disebut serangan fajar. 

Ia berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya tanpa tekanan dan dapat menghasilkan pemimpin yang baik. 

"Dengan demikian, maka hasilnya pasti bagus, masyarakat tidak dipaksa, tidak ditekan. Syukur alhamdulillah keadaannya betul-betul tenang. Kita lihat sendiri," katanya. 

Hari ini, 171 daerah menyelenggarakan pilkada secara serentak guna memilih kepala daerah mereka selama lima tahun ke depan. 171 daerah itu terdiri dari17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wiranto: Pilkada Enggak Usah Tegang-teganglah...", 
Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Ana Shofiana Syatiri

KOMENTAR DISQUS :

Top