Minggu, 18 Agustus 2019 |
Ekonomi

Woow...Sapi Qurban di Sabak Timur Bobotnya Mencapai 700 Kg

Rabu, 22 Agustus 2018 21:27:07 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Seperti kita ketahui dalam merayakan Hari Raya Idul Adha merupakan hari raya islam yang memperingati peristiwa qurban. Tidak sedikit warga yang melaksanakan kewajiban qurban tersebut.

Namun dalam pelaksanaan qurban pada Hari Raya Idul Adha kali ini , ada yang menjadi perhatian warga di Kelurahan Sabak Ulu, Kecamatan Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Sapi qurban yang dibeli Yudi Hariyanto salah seorang warga Sabak Ulu bobotnya mencapai hampir 700 Kilogram.

Belum diketahui pasti berapa harga dan jenis dari sapi itu pasalnya, ketika jambidaily.com mencoba berbincang-bincang dengan Yudi Hariyanto pemilik dari sapi qurban tersebut, dirinya enggan untuk diekspos media.

"Jangan dibesar-besarkanlah yang penting sapi qurban ini muda-mudahan bermanfaat bagi yang membutuhkan,"kata Yudi Hariyanto atau lebih dikenal dengan panggilan akrab Muk Bujang rabu (22/8/2018) dikediamanya.

Info yang didapat jambidaily.com, sapi tersebut berasal dari Kelurahan Singkep, Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjabtim.

"Beratnya hampir 700 Kilo Bang, sapi ini dari Singkep, nah kalau berapo hargo jual sapi ini sayo jugo kurang paham Bang, tanyo be samo Muk Bujang," ujar warga yang saat itu turut membantu dalam penyembelihan hewan tersebut.

 

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top