Sabtu, 24 Februari 2018 |
Wisata & Budaya

Wow...Kaula Muda Kota Sungai Penuh Tampil di Ultah Jambi Backpacker

Sabtu, 03 Februari 2018 20:08:19 wib

JAMBIDAILY SUNGAIPENUH - Perayaan Anniversary Jambi Backpacker yang kedua kali ini bertema “Melangkah Lebih Jauh” . Jambi Backpacker adalah sebuah komunitas traveling, tidak sedikit anggotanya yang melakukan perjalanan ke pelosok negeri bahkan sampai ke luar negeri, yang paling menarik adalah melakukan perjalan ke Anapurna basecamp Nepal, yang dilakukan oleh Founder Duty Nath dan Heryanto Husin.

Di dalam perayaan Anniversary kali ini, Komunitas Jambi Backpacker memberikan kesempatan kepada anak-anak Sungai Penuh untuk memberikan materi di dalam perayaan anniversary ini. Karena di dalam setiap anniversary Jambi Backpaker ingin tampil beda, bukan hanya perayaan semata, tetapi tetap di isi oleh berbagai materi demi menambah ilmu bagi seluruh anggotanya.

Berkesempatan mengisi materi adalah Ketua HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) DPC Kerinci, Meki Anggela Pratami, yang memberikan materi tentang pesona wisata kota Sungai Penuh, dalam penyampaian Ketua HPI DPC Sungai Penuh menjabarkan tentang objek wisata yang menjadi andalan Kota Sungai Penuh, salah satunya adalah Bukit Kayangan yang telah memenangi Award Dataran Tertinggi terpopuler di Indonesia pada tahun 2017, tidak ketinggalan Meki mempromosikan kopi Kota Sungai Penuh, ini merupakan salah satu tujuan untuk mempromosikan Kota Sungai Penuh untuk menuju Kota Kopi pada tahun 2019.

Menariknya Pemateri adalah dari Komunitas Lingkaran Air, komunitas ini menurunkan 2 personel sekaligus dalam memberikan materi di Anniversary ke-2. Yang sebelumnya pada Perayaan Anniversary yang pertama di isi juga oleh Anggota Lingkaran Air yang memberikan materi tentang Orang Pendek Sumatra yang di isi oleh Penullis Buku Misteri Orang Pendek Sumatra, Dally Sandradiputra.  

Pada kesempatan kali ini Turun langsung Ketua dan Wakil Ketua Komunitas Lingkaran Air. Yang mana Ketua Lingkaran Air Joni Masrul memberikan materi tentang menajemen perjalan dan tracking, di dalam penyampaian materi beliau sangat detail tentang safety berkegiatan di alam bebas, mulai dari Navigasi, jungle survival dan masih banyak lagi yang samapaikan beliau karena sangat bermamfaat bagi yang ingin berkegiatan di alam bebas.

Satu lagi pemateri dari Lingkaran Air adalah Jaka Sandara, anak muda yang telah mengeluarkan 10 Novel dan buku ini  memberikan materi tentang Menulis catatan perjalanan, diharapkan dengan memberikan materi ini, para anggota Jambi Backpacker dalam mengeluarkan sebuah karya berdasarkan hasil dari perjalanan semua anggota Jambi Backpacker.

Di akhir acara Jambi backpacker memberikan piagam penghargaan kepada seluruh pemateri yang telah bersedia meluangkan waktu untuk kegiatan Jambi Backpacker. Kedepannya diharapkan seperti ini mendapat dukungan dari pemerintah karena merupakan sebuah cara untuk mempromosikan daerah. (gsm)   

KOMENTAR DISQUS :

Top