Kamis, 19 Juli 2018 |
Hukum

Wow...Puluhan Mobil Digadaikan ke Suku Anak Dalam

Senin, 19 Oktober 2015 02:06:45 wib
Mobil yang ditemukan di Lokasi SAD

JAMBIDAILY BANGKO-Diduga akibat kurangnya informasi, puluhan kendraan roda empat hasil penggelapan digadaikan orang tak bertanggung jawab kepada Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Desa Bukit Bungku, Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin.

Puluhan kendaraan roda empat itu, terlihat di pemukiman SAD tersebut.

“Mobil ini hasil gadai seseorang, orang yang menggadaikan mobil tersebut meminjam uang sebesar Rp 20 juta.  Makanya kami terima,”ungkap Warga SAD, Sitapung, kepada media, Minggu (18/10).

Dia tidak mengetahui kalau kendaraan yang digadaikan itu merupakan mobil yang diduga dari hasil penggelapan oleh orang yang menggadaikan.  Hingga kini orang yang menggadaikan kendaraan tersebut tidak pernah datang lagi.

"Kami tidak tau jika mobil itu hasil penggelapan, yang kami tau ada orang mengadaikan mobilnya dengan kami sebesar Rp 20 juta, ya kami terima,"tegas Sitapung menambahkan.

Terpisah Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga, melalui Kasat Reskrim, AKP Ike Yulianto, Membenarkan jika banyak warga yang menggadaikan mobil hasil penggelapan ke suku anak dalam.

“Betul  memang kami mendapatkan informasi jika banyak mobil hasil penggelapan di gadaikan ke suku anak dalam.  Namun kami belum tau persis berapa jumlahnya” Ungkap AKP IkeYulianto, Minggu(18/10).

Untuk itu, pihaknya masih menunggu koordinasidari kepolisian Polres Tebo, karena kebanyakan korbanyanya adalah warga Tebo.

“Untuk penyelidikan lebih lanjut,kita menunggu koordinasidari Polres Tebo,sebab korban rata – rata warga Tebo dan kejadiannyapun di Tebo, hanya barang bukti saja yang berada di merangin”tutup AKP Ike Yulianto.(jambidaily.com.NZR

KOMENTAR DISQUS :

Top