Senin, 23 April 2018 |
Peristiwa

Wuiih Hebat...Petugas Kejar Pencuri Hingga Ke Semak-semak

Jumat, 16 Oktober 2015 19:55:32 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Hebat  dan patut diapresiasi, kerja keras petugas Kepolisian Polres Batanghari Polsek Batin XXIV, mengejar pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) hingga ke semak-semak.

Dan kerja keras petugas itu tidak sia-sia, Jumat (16/10), Pelaku Curanmor berhasil dibekuk bersama barang bukti motor jenis Yamaha Vixion BH 2660 NW.

"Pelaku lari masuk semak-semak dalam kebun sawit saat dikejar anggota kita.  Dan akhirnya pelaku beserta barang bukti motor berhasil diamankan di Mako Polsek Batin XXIV,"ungkap Kapolsek Tembesi, IPDA Rika Suanto, saat dikonfirmasi jambidaily.com, Jumat (16/10).

Dijelaskannya, Kejadian ini bermula dari informasi warga RT. 04 Desa Tanjung Marwo, Kecamatan Muara Tembesi, sekira pukul 12.30 WIB,  motor jenis Yamaha Vixion warna putih bernopol BH 2660 NW milik Saddan Zulkarnain Lubis Bin Abd Manan (19) telah dicuri oleh pelaku Nopianto Bin Yusri.

Berdasarkan di KTP,  pelaku bekerja sebagai sopir yang berlamat di Desa Gurun Tuo Simpang, Kecamatan Mandiangan, Kabupaten Sarolangun.

Saat mendapat informasi dari warga tersebut, anggota Polsek Batin XXIV langsung melakukan penghadangan di depan Mako Polsek Batin IV.

Saat melintas Mako Polsek, petugas berusaha menghentikan kendaraan yang kendaraai pelaku.  Namun pelaku memaksa untuk meloloskan diri dan tidak mau berhenti.

Melihat pelaku nekat melarikan diri, anggota Polsek Batin XXIV pun dengan sigap melakukan pengejaran terhadap pelaku, hingga sampai ke Simpang Kedatib Mulya Primas.

"Pelaku lari masuk semak-semak dalam kebun sawit hingga berhasil ditangkap,"jelasnya.

Kemudian pelaku setelah diamankan di Polsek Batin XXIV, ahirnya dipindahkan ke Mapolsek Muara Tembesi. Karena Tempat Kejadian Perkara ( TKP) di wilayah Hukum Polsek Muara Tembesi.

"Karena TKP-nya di Masjid Jamiatul Iklas RT 04 Desa Tanjng Marwo, Kecamatan Muara Tembesi. Pelaku ditahan di Mapolsek Tembesi guna proses hukum lebih lanjut,"pungkasnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top