Rabu, 22 Januari 2020 |
Peristiwa

Wujud Kepedulian TNI, Korem 042 Gapu Gelar Bakti Sosial

Sabtu, 14 Desember 2019 12:35:11 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Korem 042/Gapu menggelar Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makorem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi dan RS Bratanata Sabtu (14/12/2019)
 
Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengungkapkan, acara Bhakti Sosial, Donor Darah, Pengobatan Gratis, Pembagian Kaca Mata Baca, Pembagian Sembako, pelayanan KB dan Pasar Murah di Lap Makorem sedangkan Operasi Bibir Sumbing dan Sumbing langit-langit dilaksanakan di RS Bratanata,  hal ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian kita terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, kegiatan baksos ini untuk masyarakat yang kurang mampu, sehingga momen ini mampu mengurangi beban masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan, katanya.

Lebih lanjut beliau mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2019 yang akan diperingati pada 15 Desember mendatang. "Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa senasib sepenanggungan serta kekeluargaan terhadap sesama keluarga besar TNI AD dan masarakat," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, sesuai dengan doktrin dari TNI yakni Sapta Marga yang berbunyi memelopori usaha - usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat yang tidak mampu untuk menyetarakan kesejahteraan  rakyat Indonesia. "Dalam kegiatan ini kami berusaha untuk memberikan sumbangsih yang terbaik untuk rakyat dengan bekerjasama dengan Yayasan Dian Mandiri Jakarta dan Tenaga Sosial Solidaritas Indonesia serta Satuan Badan Pelaksana Korem dan Instansi terkait untuk menyukseskan kegiatan bakti sosial ini," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat atau bersatunya dua unsur penting tersebut. "Kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan TNI dan rakyat, karena rakyat merupakan Bapak dan Ibu kandung TNI, bersama rakyat TNI kuat, bersama TNI rakyat sejahtera," ujarnya.

Terakhir Kolonel Elphis juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Kepolisian maupun swasta yang sudah ikut membantu mensukseskan kegiatan ini. "Puncaknya akan digelar pada tanggal 17 Desember  nanti dengan syukuran bersama anak yatim piyatu dipusatkan di Makorem 042/Gapu Jambi," kata Elphis.(fds/penremgapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top