Minggu, 08 Desember 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Wujudkan Lingkungan Asri, Prajurit Satgas Yonif 514/SY Bersihkan Kampung Musaima

Rabu, 27 November 2019 14:00:41 wib
JAMBIDAILY PAPUA - (Pen Satgas Pamtas RI-PNG. Rabu, 27 November 2019). Menjadikan lingkungan yang bersih dan asri adalah wujud dalam menjaga kesehatan, untuk mendukung hal tersebut Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/Sabaddha Yudha melaksanakan pembersihan lingkungan di Kampung Musaima, Distrik Muai, Kab. Jayawijaya, Papua, Selasa (26/11/2019).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Kostrad, Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si dalam rilis tertulisnya.

Mayor Inf Danang menyampaikan bahwa dalam kegiatan kali ini personel Satgas berjumlah 15 orang dipimpin oleh Serda Teguh secara bergotong royong dengan warga membersihkan rumput liar yang tumbuh di samping kanan dan kiri jalan poros kampung.

“Ide melaksanakan kegiatan ini secara langsung berawal dari inisiatif prajurit Satgas Pos Muai yang melihat sudah banyak sekali rumput liar yang tumbuh, hal tersebut dapat berdampak pada berkembang biaknya nyamuk yang bisa berakibat mengganggu kesehatan warga, selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar tetap menjaga lingkungan Kampung yang nyaman dan asri,” tuturnya.

Mayor Inf Danang mengatakan bahwa disela-sela pembersihan prajurit juga berkomunikasi dengan masyarakat dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi, sehingga terus terjaga ikatan yang harmonis antara anggota Satgas dengan warga Kampung.

“Situasi keakraban selama pembersihan adalah wujud bahwa kami anggota TNI selalu ada dan hadir di tengah-tengah masyarakat, sesuai dengan salah motto TNI yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan ini Bapak Yupen Enumbi menyampaikan terima kasih kepada personel Satgas yang dengan kerelaan hatinya, berinisiatif untuk gotong royong melakukan pembersihan bersama warga. “Kami ucapkan terima kasih Bapak TNI, dengan adanya kegiatan ini lingkungan kampung menjadi bersih serta kesehatan warga terjaga,” katanya.

KOMENTAR DISQUS :

Top