Sabtu, 04 April 2020 |
Kesehatan & Olahraga

Wujudkan Merpati Emas, KONI Bintek Pengurus Cabor

Minggu, 29 November 2015 09:50:38 wib
Kegiatan Bintek Pengurus Cabor KONI Jambi

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Mewujudkan program Merpati Emas, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi menggelar  Penataran Bimbingan Teknik (Bintek) Tata Kelola Kesekretariatan.

Kegiatan Bintek sehari, Sabtu (28/11) di Aula KONI Provinsi Jambi diikuti para pengurus Cabor dan Pengurus KONI terkait lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana, As’ari Syafii, mengemukakan, Bintek Tata Kelola Kesekretariatan ini sangat penting bagi Pengurus Cabor dan Koni Kabupaten Kota dalam upaya menyamakan persepsi dalam pengelolaan baik dibidang kesekretariatan maupun keuangan, sehingga dalam menjalankan roda Organisasi Cabor dan Koni Kabupaten Kota serta Organisasi Fungional anggota Koni dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Banyak Tata kelola Kesetretariatan, apalagi dalam mengelola keuangan di Pengurus Cabor masih amburadul, belum banyak yang tahu tentang bagaimana mengelola baik kesekretariatan maupun keuangan Organisasi” ungkap As’ari, sebagaimana rilis resmi Humas KONI Jambi kepada jambidaily.com.

Sementara Wakil Ketua I Koni Provinsi Jambi, Adri, usai membuka Penataran Bintek tersebut mengemukakan, seluruh pengurus cabor, dan Koni Kabupaten Kota maupun Pengprov Fungsional anggota Koni, harus tahu, bagaimana cara mengelola Organisasi yang baik, dan jika pengelolaan Tata Laksana Kesekretariatan baik maka kita dapat mengelola pula mekanisme organisasi, yang pada gilirannya mampu menelorkan Atlet-atlet yang berkualitas, apalagi menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 19 yang akan berlangsung di Jawa Barat tahun 2016 mendatang.

"Saya minta peserta dapat mengikuti Penataran Bintek ini dengan sungguh-sungguh,"harapnya.

Dalam Penataran yang berlangsung penuh dengan keakraban antar peserta tersebut, menampilkan pembicara, antara lain Sekda Provinsi Jambi yang diwakili Montas Monang dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, Sekretaris PU Provinsi Jambi dan DR. Neneng Nurosi Nurajati, mantan atlet Karate yang sudah banyak melintang di berbagai Kejuaraan baik Nasional maupun Internasional.(*)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top