Rabu, 12 Desember 2018 |
Politik

Yakin Mendampingi Camelia, HM Amin Mundur dari Dewan

Selasa, 04 Agustus 2015 11:17:46 wib
HM Amin MA bersama Camelia Puji Astuti saat menyerahkan berkas pencalonan ke KPU Batanghari

JAMBIDAILY BATANGHARI-Meyakini dan terpilih menjadi pendamping Camelia Puji Astuti sebagai Bacawabup, M Amin MA, rela mengundurkan diri dari anggota DPRD Batanghari.

“Keseriusan Saya, untuk maju sebagai Cawabup, mendampingi Ibu Camelia sudah sangat bulat. Soal kesiapan pengunduran diri Saya sebagai anggota dewan, sekarang masih dalam proses”papar Pria yang dikenal ditengah masyarakat Batanghari dengan sebutan Ustadz Amin ini, saat diwawancarai di kediamanya, Senin, (03/08).

Sebagai warga yang baik kata Amin, dirinya akan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan, dalam Peraturan KPU nomor 12 tahun 2015 atas perubahan Peraturan KPU nomor 9 tahun 2015.

“Itukan sudah ada aturanya, jadi kita harus mentaati dan wajib menjalani aturan yang sudah ditetapkan” terangnya.

Saat ini dirinya, masih berstatus sebagai anggota dewan aktif. Meskipun, berkas pengajuan pengunduran dirinya, sudah disampaikan ke Pimpinan dewan. Namun, saya belum menerima  surat penetapannya, yang kini masih berjalan.

Sementara itu, Mahdan S Kom, Ketua DPRD Batanghari membenarkan telah menerima surat pengunduran diri, M Amin sebagai Anggota DPRD Batanghari, yang mana telah diproses ke Sekwan Batanghari.

"Mengenai proses dan mekanisme pengunduran diri M Amin, masih di proses di Sekwan," ucapnya.

Terpisah, Juliando, Kabag perundang undangan DPRD Batanghari menyebutkan, M Amin memang telah menyampaikan surat pemberitahuan, akan tetapi bukan surat pengunduran diri melainkan surat, yang di ajukan oleh M. Amin itu, masih mengacu kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 08 tahun 2015, bukan mengacu nomor  33 tanggal o8 Juli tahun 2015.

"Untuk masalah ini akan kita koordinasi dengan yang bersangkutan agar mengubah surat yang di ajukan ke DPRD Batanghari. Dan untuk proses surat tersebut akan di proses setelah penetapan calon di KPUD Batanghari pada tanggal 24 Agustus mendatang," tutup Juliando.

Menanggapi M Amin akan ikut mendamping Camelia, hal ini mendapat dukungan positif oleh warga Desa Danau Embat, yang merupakan desa kelahirannya.

"Kita harus dukung. Karena kami rasa dia pantas untuk membangun Bumi Serentak Bak Regam. Karena selain memiliki ilmu agama yang luar biasa, dia juga sangat mengerti dibidang pembangunan. Apalagi dia asli putra daerah,"ungkap warga yang mengenalkan diri bernama Syukur.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top