Selasa, 07 April 2020 |
Kesehatan & Olahraga

Yazirwan, Asisten III Setda Prov Jambi: Perawat harus lebih Profesionalisme

Jumat, 02 November 2018 14:22:42 wib

JAMBIDAILY KESEHATAN - Rapat Kerja Wilayah I Persatuan Perawat Seluruh Indonesia Provinsi Jambi (RAKERWIL I DPW PPNI) bertempat dihotel Golden Harvest Jumat (2/11/2018). Asisten III Pemprov Jambi, Yazirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perawat harus lebih meningkatkan Profesionalismenya dan kualitas pelayanan publik karena perawat merupakan bagian dari sistem pelayanan publik.

"Masih banyak desa di provinsi Jambi yang tidak memiliki tenaga kesehatan seperti perawat dan ada juga tenaga kesehatan yang ditempatkan di desa tetapi tidak betah dikarenakan kurangnya fasilitas," Ungkapnya.

Kemudian Harif fadhillah, S.Kep, SH, M.Kep dalam sambutannya mengatakan "Tugas utama dari organisasi profesi adalah bagaimana meningkatkan profesionalisme, Kompetensi baik itu dibidang pendidikan maupun pelayanan masyarakat termasuk pengabdian ke masyarakat dan membantu program pemerintah," Tuturnya.

Dan Ketua DPW PPNI Ns. H. Muhammad Syafrizal, M.Kep, menyebut harapan terbesar PPNI kesejahteraan harus seiring sejalan dengan peran dan tanggung jawab yang besar dalam pelayanan kesehatan.

"Untuk menjaga kesinambungan, keseimbanganan terus menjaga mutu pelayanan, PPNI Jambi akan terus melakukan upaya dan terobosan guna meningkatkan sumber daya manusia keperawatan yang profesional," Katanya.

Tampak Hadir dalam kegiatan ini, Asisiten III Pemprov Jambi, Direktur RS Umum Raden Mattaher, Direktur RS Umum H. Abdul Manap, Kepala Cabang Bank BNI, Ketua Umum DPP PPNI, Ketua DPD PPNI dalam wilayah Provinsi Jambi, Dr. H. Maulana. MKM dan turut juga hadir H. Handayani, SKM anggota DPR RI Komisi IX, serta tamu undangan lainnya.

 

Penulis: Arwin Syaputra 

KOMENTAR DISQUS :

Top