Rabu, 15 Agustus 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Yuk !!! Ikuti dan Rebut Hadiah Lomba Penulisan Hulu Migas

Senin, 13 Juni 2016 20:28:44 wib
M Surtan (kanan) dan Doddi Irawan saat memaparkan mekanisme Lomba Menulis Artile Migas saat media gathering di Batam, awal bulan lalu. (ft: Ist/Nono/Jambiindependent.com)

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-SKK Migas dan Forum Jurnalis Migas (FJM) Provinsi Jambi kembali mengadakan lomba menulis artikel. Tahun ini temanya, Peran Industri Hulu Migas Menuju Jambi TUNTAS.

Ketua FJM Provinsi Jambi, H Mursyid Sonsang mengatakan peserta lomba menulis adalah wartawan seluruh media yang tergabung dalam FJM Provinsi Jambi. “Satu media boleh diikuti lebih dari 1 peserta,” ujarnya.

Dikatakan, untuk dewan juri diambil dari SKK Migas Jakarta, Dewan Pers, dan ahli bahasa dari Jakarta.

Sekretaris FJM Provinsi Jambi, M Surtan menambahkan jenis karya yang dilombakan adalah in depth news reporting (berita pendalaman), artikel, dan feature dengan panjang naskah minimal 1.000 karakter.

“Untuk hadiah disediakan untuk enam pemenang dengan total hadiah puluhan juta rupiah,” ujarnya.

Mekanisme lomba ada beberapa tahapan.Yakni, Tahap I (1 Juni - 31Agustus 2016). Pada tahap ini, peserta lomba memuat karya di media masing-masing sesuai ketentuan lomba. Pemuatan karya boleh lebih dari satu kali.

Lalu, Tahap II (1-7 September 2016), peserta mengirimkan karya dalam bentuk kliping dan print out. Kirim ke panitia Hery FR (0822-82-44007) atau Doddi Irawan (0853-10-163699).

“Tahap III yakni 8-14 September 2016, karya yang sudah dikirim peserta lomba ke panitia dinilai oleh dewan juri. Dan pada akhir September dilakukan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba,” tandasnya.(*)


Sumber    : Sekretariat FJM
Editor       : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top